Kompas.com - 23/09/2022, 10:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan kamar tidur memengaruhi kemampuan Anda untuk tidur nyenyak. Ini termasuk pemilihan warna kamar tidur yang dapat membuat perbedaan dalam hal kualitas tidur

Pakar psikologi warna menemukan bahwa beberapa warna membuat orang merasa tenang, sementara yang lain membuat mereka merasa waspada.

Dilansir Express.co.uk, Jumat (23/9/2022), Geoff McKinnen, pelatih tidur bersertifikat di Amerisleep, menjelaskan warna terbaik dan terburuk untuk tidur seperti berikut ini. 

Baca juga: Gampang, Ini 4 Cara Menata Furnitur di Kamar Tidur

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu.

Warna terburuk untuk kamar tidur

Abu-abu dan coklat mendukung emosi negatif, sementara ungu dan merah meningkatkan kewaspadaan. Kamar tidur dengan warna ini, cenderung akan tidur kurang dari tujuh jam setiap malamnya. 

Sementara itu, ungu cerah bukanlah pilihan yang baik untuk kamar tidur.

Warna ungu cerah memiliki nada kemerahan, meningkatkan tingkat energi dan membuat Anda tetap waspada, tetapi warna ungu yang lebih lembut dapat meningkatkan rasa kantuk.

Jika Anda ingin mengecat kamar tidur Anda dengan warna ungu, cobalah untuk memilih nada yang lebih kalem, seperti lavender. 

Baca juga: Tips dan Trik Mendesain Kamar Tidur Berukuran Kecil

Abu-abu gelap adalah warna aksen yang bagus tetapi mengecat dinding dengan warna gelap ini dan menambahkan tempat tidur abu-abu menciptakan suasana yang suram.

Perak atau abu-abu dengan nada biru adalah pilihan yang lebih baik jika Anda menginginkan warna netral.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Express


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.