Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warna yang Harus Dihindari di Kamar Tidur, Apa Saja dan Mengapa?

Kompas.com - 19/09/2022, 10:17 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna cat dinding kamar tidur penting untuk memberikan pengaruh baik dalam kualitas tidur.

Sebab, tak hanya memberikan warna, namun cat dinding juga dapat memengaruhi kualitas serta suasana hati seseorang. 

Namun demikian, mengetahui warna yang harus dihindari di kamar tidur sama pentingnya, misalnya, warna apa yang diketahui dapat membuat tidak bisa tidur dan relaksasi atau membuat kamar tidur terasa dingin? Warna apa yang akan menguras energi Anda di pagi hari atau menyerap semua cahaya alami di dalam ruangan?

Baca juga: 3 Ide Dekorasi Kamar Tidur Romantis, Tingkatkan Mood Bersama Pasangan

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna merah. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIO Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna merah.

Dilansir dari Living Etc, Senin (19/9/2022), desainer interior dan pendiri A New Day, Andrew Griffith menjelaskan, seperti halnya ruangan mana pun, saat memilih warna cat kamar tidur, Anda perlu mempertimbangkan dengan cermat ke arah mana ruangan menghadap. 

Ini akan membantu Anda memahami jumlah dan jenis cahaya yang didapat ruang, dan Anda kemudian dapat memilih warna yang sesuai dengan itu.

Jadi jika Anda memiliki ruangan dengan sedikit cahaya, hindari nada dingin dan pilihlah sesuatu yang hangat dan terang atau condongkan ke kekurangan cahaya dengan warna gelap dan murung. 

Adapun bberikut beberapa warna yang harus dihindari di dalam kamar tidur menurut para ahli. 

Baca juga: 8 Ide Penggunaan Warna Netral untuk Dekorasi Kamar Tidur yang Nyaman

1. Merah

Merah sejauh ini adalah warna yang paling umum untuk dihindari di kamar tidur. Merah pada dasarnya menyegarkan, berani, berani dan sementara semua alasan itu, itu bukan getaran yang Anda butuhkan di kamar tidur.

Desainer interior  Marie Flanigan. menjelaskan, warna yang harus dihindari di kamar tidur seringkali adalah warna yang tidak menawarkan rasa tenang. Merah, oranye, dan kuning adalah warna yang cenderung dia tinggalkan dari desain kamar tidur.

Halaman:
Sumber Living Etc
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com