Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Warna Cat Rumah Minimalis, Tidak Harus Putih dan Abu-abu

Kompas.com - 02/09/2022, 20:31 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Desain minimalis kini menjadi pilihan banyak orang untuk gaya interior rumah. Desain rumah minimalis pun mudah dan praktis diterapkan, serta cocok untuk rumah kecil.

Namun, ada juga yang beranggapan bahwa rumah minimalis tidak bisa fleksibel dalam hal pemilihan warna cat. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, sebab Anda bisa menerapkan banyak pilihan warna cat rumah minimalis.

Dikutip dari House to Decor, Jumat (2/9/2022), pilihan warna cat tertentu dapat menimbulkan kesan luas jika diterapkan dengan benar. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang memiliki rumah minimalis dan rumah kecil.

Baca juga: 5 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik

Ilustrasi furnitur di ruangan minimalis. SHUTTERSTOCK/SERGEY MIKHEEV Ilustrasi furnitur di ruangan minimalis.

Bila Anda masih bingung untuk memilih warna cat rumah minimalis, berikut beberapa pilihan warna yang dapat diterapkan di ruang tamu, ruang keluarga, maupun kamar tidur

1. Abu-abu

Abu-abu adalah salah satu warna paling populer untuk rumah minimalis. Warna ini menghadirkan kesan kalem dan cocok untuk suasana vintage dan retro.

Warna ini akan semakin bagus jika dipadukan dengan warna lembut seperti putih atau hijau.

2. Putih

Putih merupakan warna netral yang paling sering diaplikasikan pada rumah minimalis. Tidak hanya di dinding, warna ini juga digunakan untuk furniture dan aksesoris lainnya.

Baca juga: 5 Cara Menambahkan Warna ke Ruangan Bergaya Minimalis

Jika Anda menyukai desain rumah minimalis dengan tampilan yang hangat, maka warna putih akan membuatnya terasa lebih nyaman.

3. Pink

Warna pink atau merah muda sering diidentikkan dengan warna yang lembut dan feminim. Oleh karena itu, warna pink sangat disukai oleh para wanita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com