Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Cara Mengaplikasikan Warna Terang di Dinding Rumah Minimalis

Kompas.com - 10/08/2022, 10:02 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaya desain interior minimalis banyak diplaplikasikan orang di dalam rumahnya. Bahkan, di tengah banyak tren yang ada, gaya minimalis ini menjadi pilihan yang tak tergantikan bagi banyak orang.

Dilansir The Spruce, Rabu (10/8/2022), Cathie Hong, desainer interior dan pendiri firma desain interior butik senama, telah berhasil menguasai ide untuk menyeimbangkan warna dengan interior yang minimalis.

Menurutnya, ruangan yang ramping dan minimalis masih bisa disandingkan dengan warna-warna di luar abu-abu, putih, krem, dan putih. Adapun berikut cara untuk memasukkan warna segar di dalam ruangan rumah minimalis.

Baca juga: 4 Tips Menata Ruang Laundry untuk Rumah Minimalis

Ilustrasi interior rumah minimalis bergaya Jepang SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi interior rumah minimalis bergaya Jepang

1. Tetap tenang

Mengaplikasikan warna ke dalam ruang minimal tanpa memasuki wilayah maksimalis atau tradisionalis mungkin terdengar sulit. Untungnya, ini jauh lebih sederhana daripada yang mungkin Anda pikirkan.

Hong mengatakan itu hanya masalah memilih warna yang tepat. Misalnya, jika Anda menyukai warna pink atau oranye, kurangi saturasinya. 

"Kunci saya untuk menambahkan warna adalah menggunakan versi warna yang diredam, merah muda kelabu tua, hijau sage, oker kecoklatan, dan abu-abu biru batu tulis yang halus," katanya. 

Warna-warna ini membantu melengkapi dan menghadirkan sedikit kontras pada ruang tanpa membebaninya secara visual.

Baca juga: 8 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Minimalis Modern

2. Bawa tekstur dengan wallpaper  

Daripada mencoba mencari aksesoris dekorasi baru atau memilih warna cat baru, wallpaper adalah metode yang fantastis untuk memberikan sedikit kehidupan ke dalam ruangan netral. 

Wallpaper menambah kedalaman, tekstur, dan warna dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh cat, dan dengan pilihan yang tampaknya tak ada habisnya, bukanlah tantangan untuk menemukan yang masih relatif sederhana dan bersih.

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com