Kompas.com - 11/08/2022, 11:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Vacuum cleaner adalah salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang sangat bermanfaat. Tentu saja, fungsi vacuum cleaner adalah untuk menyedot debu, kotoran, serpihan, dan remah-remah di area rumah.

Sebagai cara termudah dan tercepat untuk membersihkan kotoran, penting untuk mengetahui jenis vacuum cleaner mana yang paling cocok untuk rumah Anda.

“Idealnya, vacuum cleaner berkualitas harus bertahan untuk waktu yang sangat lama, kira-kira 10 hingga 20 tahun,” kata Stefan Bucur, pakar kebersihan dan pendiri Rhythm of the Home, dikutip dari The Kitchn, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Cara untuk Membuat Vacuum Cleaner Bekerja Lebih Baik

Vacuum cleanerFREEPIK.COM/YANALYA Vacuum cleaner

"Selama Anda menggunakannya dan merawatnya dengan benar, Anda tidak perlu membeli yang baru untuk masa mendatang," imbuh Bucur.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli vacuum cleaner.

1. Perhatikan daya isap dan fitur pencegahan penyumbatan

Kata "kekuatan" mudah ditemukan di sebagian besar deskripsi vacuum cleaner. Akan tetapi, bagi Bucur, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli vacuum cleaner.

Sistem anti-penyumbatan dan selang isap yang dirancang dengan baik mungkin bisa dibilang yang paling penting dalam hal vacuum cleaner yang efisien.

Baca juga: Kesalahan yang Perlu Dihindari Dalam Menggunakan Vacuum Cleaner

“Tidak masalah seberapa kuat vacuum cleaner, jika tidak memiliki selang hisap yang dirancang dengan baik atau sistem untuk mencegah penyumbatan debu setiap menitnya,” jelas Bucur.

“Misalnya, sistem anti-penyumbatan yang baik biasanya berisi alat-alat seperti gulungan sikat pembersih sendiri, yang menghilangkan rambut dari area hisap dan memasukkannya ke aliran udara langsung untuk disedot ke dalam kantong vacuum cleaner, atau 'putaran siklon' yang menciptakan aliran udara tidak teratur tepat di atas area hisap untuk memutar debu dan partikel kecil dengan cara yang tidak memungkinkan mereka menempel,” papar dia.

Halaman:
Sumber The Kitchn


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.