Kompas.com - 11/08/2022, 09:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengatur dapur bukanlah tugas yang mudah, terutama jika menyangkut laci. Terkadang, laci dapur menjadi tempat yang paling mudah untuk meletakkan banyak barang dan berakhir dengan laci yang penuh dan berantakan.

Dilansir dari The Kitchn, Kamis (11/8/2022), mengatur laci dengan mengetahui barang apa saja yang akan diletakkan bisa menjadi satu solusi, dan hindari lima lesalahan dalam mengatur laci dapur berikut ini. 

1. Mencoba memasukkan terlalu banyak barang ke dalam satu laci

Penata rumah profesional Sarah Dunn dari Get It Dunn mengatakan, ini adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan kliennya di dapur.

Ilustrasi dapur, ilustrasi lemari dapur kayu solid.SHUTTERSTOCK / Marcel Poncu Ilustrasi dapur, ilustrasi lemari dapur kayu solid.

 

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Bau di Dapur Setelah Memasak

“Dapur adalah perangkap umum untuk produk dan peralatan yang tidak pernah kami gunakan atau hanya digunakan sekali,” katanya. Masalah? Terlalu banyak item membuat laci akan terlihat penuh dan berantakan. 

Bahkan sebelum Anda mencoba mengatur laci dapur, Dunn menyarankan untuk mengambil semuanya, mengkategorikannya, lalu menyingkirkan duplikat atau hal-hal yang tidak Anda perlukan atau gunakan.

Kemudian, kembalikan barang berdasarkan kategori . Anda akan dapat membuka laci dengan mudah, menemukan apa yang Anda butuhkan lebih cepat, dan dapur akan terlihat lebih teratur.

2. Menambahkan barang apapun di laci

Di satu sisi, jika Anda memiliki ruang laci yang cukup, masuk akal untuk menetapkan satu laci sebagai tempat penyimpanan semua.

Baca juga: Cara Aman dan Tepat Menggunakan Pemutih untuk Membersihkan Dapur

Masalah sebenarnya adalah pola pikir di balik laci sampah. Jika Anda membiarkan satu area menjadi tempat yang penuh barang dan beranyaAnda mungkin akan membawa praktik itu ke area lain.

Caitlin Vincent, penata rumah profesional dan pendiri Organized | AF, mengatakan untuk menghindari meletakkan semua barang di laci dan mulai mencari tempat lain untuk meletakkannya.

Halaman:
Sumber The Kitchn


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.