Kompas.com - 11/08/2022, 10:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anjing adalah salah satu hewan dengan banyak populasi dan ras di dunia. Ras anjing juga menjadi pertimbangan orang ketika ingin memelihara anjing

American Kennel Club (AKC), badan pengasuhan anjing Amerika Serikat, menyebut ada 195 ras anjing yang telah diakuinyadengan 79 ras anjing tambahan menuju pengakuan penuh. 

Baca juga: 8 Ras Anjing Langka dan Unik di Dunia yang Bisa Dipelihara

Ras anjing ini terdiri atas ras anjing kecil, ras anjing besar, ras anjing paling galak, anjing penjaga, anjing pemburu, dan sebagainya. Setiap ras anjing ini memiliki keunikan, kelebihan, serta kekurangan masing-masing. 

Bila menginginkan anjing yang berbeda, Anda bisa mempertimbangkan memelihara ras anjing langka. Ras anjing langka ini memiliki penampilan unik dan lucu. 

Sayangnya, untuk memelihara anjing-anjing ini tidak mudah karena jumlahnya tak banyak sehingga sulit mendapatkannya.

Berikut enam ras anjing langka di dunia yang bisa dipelihara dilansir dari Reader's Digest, Kamis (11/8/2022). 

Baca juga: 5 Tanda Anjing Hamil yang Perlu Diketahui 

Lagotto romagnolo

Ilustrasi anjing Lagotto romagnolo.Unsplash/stoke1863 Ilustrasi anjing Lagotto romagnolo.
Ras anjing Italia ini berambut keriting sangat lucu dan suka diemong. Bulu keriting yang dimiliki Lagotto Romagnolo bisa menutupi wajah dan matanya. 

"Nama mereka berarti 'anjing air' dalam bahasa Italia, tetapi mereka biasa disebut 'anjing truffle' karena mereka biasa berburu truffle (jamur)," jelas Catherine Lenox, Manajer Veteriner regulator di Royal Canin.

Faktanya, Lagotta Romagnolo adalah satu-satunya ras di dunia yang diakui sebagai pencari truffle khusus. Meski begitu, Lagotto romagnolo adalah teman sahabat bulu yang hangat dan ramah. 

Baca juga: Ingin Memelihara Anjing Golden Retriever? Ketahui 5 Hal Ini Dulu 

Sloughi

Anda dapat melihat mengapa anjing unik ini dijuluki “Arabian Greyhound” karena kemiripannya yang luar biasa. Sloughi adalah salah satu ras anjing tercepat yang pernah ada.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.