Kompas.com - 10/08/2022, 08:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ras anjing bertubuh besar memang menakjubkan. Selain ukuran tubuh dan penampilan yang mengagumkan, anjing-anjing ini juga memiliki sejarah yang tidak kalah menarik.

Dikutip dari Daily Paws, Rabu (10/8/2022), Jerry Klein, kepala petugas dokter hewan untuk American Kennel Club (AKC) mengatakan, ras anjing bertubuh besar juga memiliki karakteristik kepribadian yang berbeda, tergantung pada tujuan awalnya mereka dibiakkan.

"Pemilik potensial dari anjing mana pun harus mendidik diri mereka sendiri untuk memastikan kepribadian anjing yang mereka pertimbangkan cocok sebaik mungkin dengan harapan, gaya hidup, dan kebutuhan keluarga mereka," kata Klein.

Baca juga: Ketahui Minyak Esensial yang Beracun untuk Anjing

Ada beberapa ras anjing bertubuh besar yang memiliki hati lembut. Anjing-anjing ini sangat penyayang dan senang menghabiskan waktu bersama pemiliknya.

Ilustrasi ras anjing English Mastiff bersama pemiliknya. PIXABAY/947051 Ilustrasi ras anjing English Mastiff bersama pemiliknya.

1. Mastiff

Mastiff, juga disebut sebagai English Mastiff, adalah keturunan Molossus, anjing perang dari Yunani kuno. Pada mural yang berasal dari tahun 2500 SM menunjukkan mereka bergumul dengan singa dan gladiator.

Akan tetapi, saat ini, anjing yang berfokus pada keluarga ini adalah pecinta, bukan pejuang. Teman sejati yang baik hati, mereka mungkin mengalami kecemasan jika jauh dari Anda terlalu lama.

2. Bullmastiff

Bullmastiff adalah anjing persilangan English Mastiff dan bulldog. Menurut Klein, pelatihan yang konsisten untuk ras anjing besar menghasilkan anjing terbaik.

Baca juga: 7 Anjing Bertelinga Panjang yang Menggemaskan

Menyukai jalan-jalan santai yang panjang, bullmastiff pernah disebut "anjing malam penjaga hewan" karena kemampuan mereka untuk menjelajahi pedesaan Inggris yang luas untuk mencari pemburu.

3. Neapolitan Mastiff

Jika Anda penggemar Harry Potter, Anda tahu ini adalah ras anjing favorit Hagrid. Anjing berwajah keriput ini adalah sahabat setia bagi anak-anak yang lebih besar.

Halaman:
Sumber Daily Paws


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.