Kompas.com - 09/08/2022, 23:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah harus memberikan tempat yang aman, di mana Anda dapat menikmati sisi kreatif, bekerja, atau beristirahat sehingga dapat menghasilkan emosi yang baik di kehidupan sehari-hari.

Salah satu emosi terpenting yang dapat dirasakan seseorang adalah stabilitas. Dilansir House Digest, Selasa (9/8/2022) ternyata memilih warna cat di dalam rumah dapat meningkatkan perasaan stabilitas.

Namun, warna cat apa yang terbaik untuk memunculkan sentimen ini?

Baca juga: Alasan Biru Menjadi Warna Terbaik untuk Kamar Tidur

Ilustrasi dinding dapur warna hijau. SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Ilustrasi dinding dapur warna hijau.

Menurut True Value Home, hijau adalah pilihan terbaik untuk menemukan stabilitas dan perasaan seimbang. Hal ini karena mewakili alam dan lingkungan, yang keduanya memberikan berbagai manfaat positif.

Alam telah lama menjadi tempat yang aman bagi manusia karena menawarkan segalanya mulai dari makanan dan air hingga tempat berteduh. 

Hijau melambangkan stabilitas

Selama berabad-abad, warna hijau telah mendarah daging dalam pikiran manusia sebagai asosiasi positif. Hal ini dapat memunculkan berbagai emosi dalam diri orang, masing-masing berbeda dan unik.

Namun, sebagian besar orang memikirkan kelimpahan dan keamanan ketika mereka melihat warna ini.

Baca juga: Catat, Ini 8 Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Cerah

Tidak hanya dikaitkan dengan alam, tetapi hijau digunakan untuk mendorong, tumbuh, dan kenyamanan. Saat mendekorasi rumah, memilih versi warna ini akan membangkitkan perasaan stabilitas setiap kali Anda berada di sekitarnya.

Karena hijau berasal dari warna biru dan kuning, ia memiliki sifat keduanya. Biru sering diidentikkan sebagai warna yang menenangkan, sementara kuning memberikan kegembiraan atau optimisme.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.