Kompas.com - 10/08/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Teras depan rumah menjadi salah satu poin utama untuk seseorang melihat rumah Anda. Itulah mengapa lapisan cat baru dapat memberikan nuansa yang berbeda.

"Teras rumah Anda adalah tempat yang dapat memberikan kesan pertama," kata Hannah Yeo, manajer pemasaran dan pengembangan warna di Benjamin Moore yang dilansir Martha Stewart, Rabu (10/8/2022).

Dengan warna yang tepat, Anda dapat mengubah pintu masuk rumah yang tampak biasa menjadi area sapaan yang ramah dan mengundang.

Baca juga: Cara Mengecat Teras Rumah agar Tidak Melakukan Kesalahan

Ilustrasi teras rumah, ilustasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.SHUTTERSTOCK / David Papazian Ilustrasi teras rumah, ilustasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.

Tentu saja, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat memilih warna cat untuk teras depan rumah, proses itu harus dimulai dengan lansekap rumah.

"Pertimbangkan tumbuhan di kebun dan mainkan warna-warna itu," ujar desainer interior Crystal Sinclair.

Cari warna yang melengkapi rumput dan pepohonan di sekitarnya. Jangan lupa tentang bagian teras yang tidak akan mendapatkan lapisan cat baru.

"Pastikan untuk mempertimbangkan elemen arsitektur lain di sekitar rumah seperti batu bata, batu, dan atap," ungkap Erika Woelfel, ahli warna di Behr Paint.

Baca juga: Ide Dekorasi Teras agar Menjadi Ruang Bersantai yang Indah

Warna yang Anda pilih harus melengkapi fitur yang sudah ada sebelumnya.

Anda juga harus mempertimbangkan jumlah cahaya yang diterima teras Anda karena arah cahaya dapat memengaruhi tampilan warna cat.

 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.