Kompas.com - 09/08/2022, 13:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggunaan minyak esensial telah menjadi begitu populer karena diklaim dapat mengurangi sakit hingga meningkatkan kualitas tidur.

Bahkan, banyak orang menggunakan minyak esensial untuk anjing peliharaan mereka agar membantu menyembuhkan berbagai penyakit.

Padahal, paparan minyak esensial tertentu dapat berbahaya bagi anjing peliharaan sehingga hal ini penting untuk diperhatikan.

Baca juga: Apakah Aman Memasukkan Minyak Esensial ke Humidifier?

Jadi, sebelum kamu mempertimbangkan untuk menggunakan minyak esensial apa pun pada atau di dekat anjing peliharaanmu, ketahui mana yang berbahaya bagi mereka.

Dilansir dari The List, Selasa (9/8/2022), pada artikel ini akan dibahas mengenai minyak esensial yang beracun untuk anjing.

Ilustrasi anjing, Ilustrasi ras anjing Bichon frise.Unsplash/mbriney Ilustrasi anjing, Ilustrasi ras anjing Bichon frise.
Jauhkan minyak esensial ini dari anjing

Meskipun minyak esensial tertentu mungkin dianggap bermanfaat bagi anjing, masih belum ada penelitian yang cukup terbukti untuk menyarankan pemilik anjing menggunakannya, menurut American Kennel Club (AKC).

AKC mengatakan bahwa lebih banyak penelitian harus dilakukan untuk menegaskan posisi pada minyak esensial dan manfaatnya.

Baca juga: 6 Minyak Esensial yang Bisa Dipakai untuk Membersihkan Rumah

Minyak esensial sering kali digunakan dalam jumlah yang sangat kecil karena mereka sangat ampuh.

Jadi, perhatian harus diberikan saat minyak esensial digunakan pada atau bahkan di dekat anjing.

Jika penggunaan minyak esensial yang dimaksudkan untuk merawat kulit anjingmu malah mengiritasinya, kemungkinan kamu akan memiliki masalah yang lebih besar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.