Kompas.com - 11/08/2022, 08:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagian besar bunga mungkin tampak indah dan menarik untuk dipandang. Bunga juga dijadikan simbol ekspresi seseorang, misalnya kasih sayang, semangat, kesucian, hingga simpati.

Akan tetapi, beberapa bunga memiliki makna negatif. Padahal, bunga-bunga tersebut indah, memiliki aroma harum, dan penampilannya estetis.

Dikutip dari Your Tango, Kamis (11/8/2022), penampilan bisa menipu, terutama pada bunga. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui makna khusus bunga tertentu, terutama yang berkonotasi negatif.

Baca juga: 15 Bunga yang Tahan Cuaca Panas, Ada Mawar dan Bunga Kertas

Jika Anda ingin membelikan teman istimewa, anggota keluarga, atau pasangan buket bunga yang bagus, berhati-hatilah dengan pilihan Anda.

Berikut beberapa bunga yang memiliki makna negatif.

1. Dahlia hitam

Dahlia hitam adalah bunga berwarna merah anggur gelap yang mungkin terlihat indah bagi sebagian orang, tetapi memiliki arti yang sangat negatif. Dahlia hitam melambangkan kejahatan dan ketidakjujuran.

Bunga ini juga sering melambangkan pengkhianatan, malapetaka, dan emosi negatif lainnya.

Baca juga: Cara Merawat Bunga Telang agar Cepat Berbunga

2. Mawar merah

Biasanya, mawar merah dikaitkan untuk simbol cinta dan romansa dan dianggap menyampaikan emosi yang mendalam. Namun, warna bunga mawar itu penting, karena warna merah yang lebih gelap berarti makna yang lebih negatif.

Mawar merah tua, merah burgundy, atau merah marun berarti cinta Anda tidak terbalas.

Mawar merah seringkali memiliki makna negatif karena kebencian yang melekat padanya karena mereka adalah bunga yang paling dibenci. Ini kemungkinan besar karena perasaan bahwa mereka dilebih-lebihkan terutama karena Hari Valentine.

Halaman:
Sumber Your Tango


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.