Kompas.com - 10/08/2022, 18:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Golden retriever adalah anjing yang ceria, cerdas, ramah, aktif, menyenangkan, mudah dilatih, dan setia.

Tak heran, membuat Golden retriver menjadi anjing peliharaan keluarga yang populer dan banyak dicintai, terlebih di kalangan keluarga dengan anak kecil. 

Baca juga: 10 Fakta Menarik Golden Retriever, Si Anjing Ceria yang Serbaguna

Selain itu, ras anjing asal Skotlandia ini juga dikenal lembut, memiliki bulu yang bersinar, serta serbaguna (bisa untuk memburu dan digunakan untuk terapi menenangkan). 

Anjing-anjing yang kokoh dan berukuran sedang ini biasa hidup sampai sekitar 10-12 tahun. Golden retriever juga merupakan ras anjing yang mempertahankan sikap anak anjing yang ceria dan senyum khas hingga dewasa seperti telah ditulis pada fakta menarik Golden retriever sebelumnya. 

Nah, bila tertarik memiliki ras anjing ini, ada sejumlah hal yang perlu diketahui sebelum memelihara anjing Golden retriver dilansir dari Daily Paws, Rabu (10/8/2022). 

Baca juga: 11 Fakta Menarik Golden Retriever, dari Sejarah hingga Kepribadian 

Penampilan Golden retriever

Ilustrasi anjing Golden retriever bermain dan berjalan-jalan di pantai. PIXABAY/ln_photoart Ilustrasi anjing Golden retriever bermain dan berjalan-jalan di pantai.
Anjing Golden retriever dikenal memiliki penampilan khas seperti warna bulu yang indah berwarna keemasan. Namun, warna bulu anjing Golden retriever berkisar dari emas muda hingga krem dan emas tua sampai emas. 

Bulu anjing Golden retriever sering rontok, bahkan dalam jumlah banyak. Namun, bulu mereka menolak air lantaran dibiakkan sebagai anjing pemburu unggas air di Dataran Tinggi Skotlandia.

Golden retriever juga memiliki lapisan bulu bawah yang tebal serta bervariasi dalam tekstur, dari lurus hingga bergelombang. Bulu-bulu tebal muncul pada area dada, punggung kaki, dan ekor. 

Untuk ukuran, Golden retriever jantan dewasa memiliki berat sekitar 29-34 kilogram, sedangkan betina 24-29 kilogram. Fisik Golden dapat bervariasi dari lebar, padat, lebih ramping, hingga lebih sporty.  

Baca juga: 6 Fakta Unik Anjing Labrador Retriever yang Lincah dan Serbaguna 

Kepribadian Golden retriever 

Ilustrasi Golden retriever.Unsplash/emilpriver Ilustrasi Golden retriever.
Seperti disebutkan sebelumnya, Golden retriever secara umum adalah anjing yang ramah, cerdas, dan setia. Golden juga suka bermain dan lembut.

Halaman:
Sumber Daily Paws


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.