Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Beli Furnitur Bekas? Ini yang Harus Diperhatikan

Kompas.com - 30/06/2022, 23:08 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Furnitur bekas bisa menjadi pilihan yang lebih hemat ketika hendak mengisi ruangan di dalam rumah. Seiring dengan semakin populernya dekorasi antik dan barang bekas, begitu pula dengan belanja barang bekas.

Pasar loak, toko barang bekas, dan situs penjualan kembali seperti Facebook Marketplace dipenuhi dengan barang-barang yang bagus yang tersembunyi.

Namun, dibutuhkan sedikit kesabaran untuk menyisir item untuk mendapatkan temuan yang luar biasa.

Baca juga: 3 Keuntungan Membeli Satu Set Furnitur untuk Rumah

Ilustrasi furnitur kayu modern bergaya Skandinavia. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi furnitur kayu modern bergaya Skandinavia.

Apakah Anda ingin melengkapi rumah Anda dengan anggaran terbatas atau ingin menemukan desain furnitur unik untuk dimasukkan ke dalam ruangan, berikut tips yang dilansir dari Better Homes and Gardens, Kamis (30/6/2022) yang dapat diperhatikan saat ingin membeli furnitur bekas

1. Buat rencana dan tetap fokus

Selalu buat rencana dasar sebelum Anda membeli furnitur bekas. Putuskan apa yang Anda cari dan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan.

Ini akan membantu Anda tetap fokus karena mudah kewalahan saat pertama kali masuk ke toko barang bekas dan melihat berton-ton furnitur, tumpukan buku, dan karya seni ditumpuk di dinding.

Dengan begitu banyak pilihan, Anda dapat dengan cepat melupakan tujuan awal Anda.

Baca juga: Simak, Ini 6 Tips Memilih Furnitur Kayu Berkualitas Tinggi

Jika ada barang tertentu yang Anda beli, pastikan Anda mengukur ruang terlebih dahulu. Selalu bawa pita pengukur sehingga Anda bisa mendapatkan ukuran furnitur yang akurat.

Selain itu, jika Anda berbelanja untuk barang yang lebih besar seperti sofa, bawalah selimut dan beberapa tali bungee atau tali untuk membawanya pulang dengan aman.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com