Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Tren Furnitur Kayu yang Sering Dipakai Tahun Ini

Kompas.com - 07/06/2022, 12:54 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Furnitur kayu menjadi salah satu jenis furnitur favorit bagi banyak orang. Selain memberikan kesan hangat di dalam ruangan, furnitur kayu juga mudah dikombinasikan di gaya interior rumah mana pun.

Furnitur kayu juga memiliki warna yang beragam dari coklat terang hingga coklat yang lebih gelap.

Untuk membantu Anda menentukan pelapis kayu yang sedang tren di tahun 2022, dilansir Southern Living, Selasa (7/6/2022) berikut beberapa tren furnitur kayu untuk rumah tahun ini.

Baca juga: Cara Melindungi Furnitur dari Paparan Sinar Matahari

Ilustrasi furnitur kayuUnsplash/Nathan Oakley Ilustrasi furnitur kayu

1. Tetap alami

Setelah menghabiskan dua tahun terakhir di dalam ruangan karena pandemi Covid-19, masuk akal jika orang ingin lebih dekat dengan dunia luar.

"Saat ini, kita melihat banyak sekali warna netral alami dalam pelapis kayu. Kita tidak melihat kenari dan kayu yang lebih gelap sering digunakan. Akhir-akhir ini, kita memecah perbedaan dan condong ke arah kayu dengan warna yang sedikit hangat dan  memiliki hasil akhir matte yang tampak alami," kata Kelly DeWitt dari KKDW Constructicon di Austin, Texas, AS

Rick Bautista, Direktur Product Marketing, Stain & Specialty di Behr Paint Company memiliki teorinya sendiri tentang mengapa kayu alami menjadi begitu populer.

"Dengan desain interior transisi yang semakin populer karena keserbagunaannya, semakin banyak konsumen yang mencari cara untuk memasukkan bahan organik ke dalam rumah mereka," jelasnya.

Baca juga: 4 Tips Terbaik Menata Furnitur di Kamar Tidur

Aksen kayu, lantai, dan furnitur adalah tempat yang bagus untuk memulai.

"Hari ini, kita bahkan melihat para pegiat DIY mendaur ulang dan memoles kembali potongan kayu itu sendiri, dengan banyak yang menggunakan sander dan stripper untuk mengungkapkan hasil akhir kayu alami," ungkap Bautista. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com