Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tips Feng Shui Kamar Tidur Sempit untuk Datangkan Energi Positif

Kompas.com - 16/06/2022, 22:28 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut filosofi feng shui, kamar tidur sangat penting dibandingkan dengan ruangan lain di rumah. Sebab, Anda menghabiskan lebih banyak waktu di kamar tidur dibandingkan dengan ruangan lain di rumah.

Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa energi positif mengalir ke dalam kamar tidur. Dengan demikian, penerapan feng shui kamar tidur dapat mempengaruhi Anda secara signifikan.

Lalu, bagaimana dengan feng shui kamar tidur sempit? Dilansir Feng Shui Tricks, Kamis (16/6/2022), berikut beberapa tips feng shui kamar tidur sempit untuk mendatangkan energi positif.

Baca juga: 5 Tips Feng Shui Kamar Tidur untuk Kehidupan Seks yang Lebih Baik

Ilustrasi ide penempatan kursi ottoman di kamar tidur, yakni di kaki tempat tidur. UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi ide penempatan kursi ottoman di kamar tidur, yakni di kaki tempat tidur.

1. Ciptakan suasana yang positif

Dalam feng shui, menggunakan kristal bisa sangat energik, menenangkan, dan santai. Contoh yang baik adalah menempatkan dan menggunakan kuarsa mawar, kristal yang dikenal dengan kualitas penyembuhan dan relaksasinya.

Jika Anda tidak terlalu menyukai kristal, pilihlah lampu garam atau diffuser minyak esensial.

Menggunakan ini akan meningkatkan kualitas tidur dan membersihkan udara dengan mengurangi frekuensi elektromagnetik.

2. Manfaatkan cahaya alami

Cahaya sangat penting untuk membuat kamar tidur sempit terasa lebih besar dan untuk menyeimbangkan feng shui sebuah ruangan. Jadi, penting untuk mendapatkan lebih banyak cahaya alami untuk membangunkan tubuh Anda secara alami dan sebaliknya.

Baca juga: 4 Hal yang Menciptakan Feng Shui Buruk di Rumah Baru

Untuk meningkatkan pencahayaan yang tepat di dalam ruangan, gunakan beberapa lampu untuk menyebarkan cahaya secara merata di sekitar ruangan.

3. Serba berpasangan

Untuk menciptakan perasaan simetri dan keseimbangan yang tepat, cobalah menempatkan furnitur dan dekorasi berpasangan saat mengaplikasikan feng shui di kamar tidur kecil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com