Kompas.com - 28/05/2022, 17:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Blender adalah salah satu peralatan atau perangkat dapur yang paling berguna dan dapat membantu Anda melakukan berbagai tugas seperti menggiling, memotong dan menghaluskan makanan, dan sebagainya.

Pada dasarnya, blender terbukti sangat membantu dan mengurangi waktu yang harus Anda habiskan untuk mengerjakan pekerjaan dapur. 

Akan tetapi, satu hal yang bisa mengganggu adalah blender yang bau, karena pencampuran berbagai makanan dan cairan di dalam blender, dapat menimbulkan bau yang mungkin sulit dihilangkan hanya dengan mencuci.

Baca juga: Cara Merawat Pisau Blender dan Food Processor Tetap Tajam dan Awet

Ilustrasi blender.SHUTTERSTOCK/NAZAROVSERGEY Ilustrasi blender.

Dilansir dari Mr Right, Sabtu (28/5/2022), ini adalah beberapa cara yang dapat membantu Anda membersihkan blender yang bau. 

Gunakan soda kue dan cuka

Salah satu cara paling efektif untuk membersihkan blender yang bau adalah dengan menggunakan baking soda dan cuka.

Sebagian besar wadah blender terbuat dari plastik BPA yang lebih rentan terhadap bau dan terutama jika tidak dibersihkan secara teratur.

Jadi untuk ini, yang perlu Anda lakukan adalah mengisi wadah dengan campuran cuka dan soda kue dan membiarkannya semalaman. Pastikan tutup flip dibiarkan terbuka. Di pagi hari, keluarkan campuran dan bilas wadah blender dengan benar.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Kuning di Wadah Plastik

Anda akan melihat bahwa baunya telah hilang dan botol terlihat jauh lebih bersih.

Gunakan ekstrak vanila

Ekstrak vanila dapat membantu Anda menghilangkan bau dari wadah blender. Untuk melakukan ini, ambil selembar koran dan taburi dengan sedikit air.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Mr Right
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.