Kompas.com - 28/05/2022, 15:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika ada bau tidak sedap menguar di dalam rumah Anda, maka akan sangat tidak menyenangkan dan mengganggu.

Namun, semprotan komersial terkadang menutupi, alih-alih menyerap, bau tak sedap ini.

Dilansir Hunker, Sabtu (28/5/2022) alih-alih menghabiskan uang untuk menutupi bau, gunakan barang-barang di lemari dapur Anda untuk menghilangkan bau ini. Ini lebih ramah lingkungan dan hemat biaya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Kapur Barus pada Pakaian, Cuci Pakai Cuka

Ilustrasi cukaFREEPIK.COM Ilustrasi cuka

1. Cuka

Saat memasak ikan, bawang, telur, atau kubis, Anda dapat mencegah bau barang-barang ini menyebar di rumah Anda dengan merebus panci kecil berisi satu gelas air dan satu gelas cuka.

Cuka menetralkan bau. Jika rumah Anda berbau hewan peliharaan seperti anjing atau kucing, masukkan satu cangkir cuka dan satu cangkir air ke dalam botol semprot dan semprotkan karpet Anda.

Larutan ini dapat menghilangkan bau hewan peliharaan dari karpet dan ruangan. 

Semangkuk cuka di lokasi yang tersembunyi di rumah Anda, akan menyerap bau asap rokok. Jika Anda memegang bawang dan tangan Anda bau, gosokkan sedikit cuka ke tangan untuk menghilangkan bau. 

Baca juga: Cara Membersihkan Kulkas Bau dan Langkah Pencegahannya

2. Buah

Rebus sepotong jeruk, apel, lemon, atau jeruk keprok dalam panci berisi air selama sekitar 60 menit untuk mengeluarkan aroma segar dan menyerap baunya.

3. Soda kue

Soda kue sangat efektif dalam menyerap bau dari udara maupun dari permukaan. Letakkan soda kue di tempat sampah untuk menghilangkan bau, dan taburkan di permukaan apa pun yang mengeluarkan bau.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Hunker
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.