Kompas.com - 28/05/2022, 14:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Selain rumah, kantor merupakan tempat di mana kita menghabiskan sebagian besar waktu kita. Karena itu agar lebih semangat bekerja, tak kalah penting untuk membuat suasana kantor dan meja kerja menjadi lebih nyaman dan terasa homey.

Jika kamu adalah pecinta tanaman hias, tak ada salahnya untuk membawa beberapa tanaman hias dari rumah untuk menghiasi meja kerjamu.

Tak semua tanaman hias cocok untuk dirawat di dalam ruangan kantor. Kebanyakan tanaman hias membutuhkan perawatan rutin, sinar matahari yang cukup bahkan membutuhkan pemangkasan yang rutin pula.

Melansir dari Dengarden, Sabtu ( 28/5/2022), namun kamu tak perlu khawatir, 8 pilihan tanaman berikut ini sangat minim perawatan dan juga tidak membutuhkan cahaya matahari yang banyak sehingga cocok untuk menghiasi meja kerja di kantormu.

Baca juga: 7 Tanaman Hias Outdoor Pembawa Hoki Menurut Feng Shui

Spider plant

Salah satu tanaman kantor yang cukup populer karena membutuhkan perawatan yang minim adalah spider plant.

Kamu tidak perlu repot-repot menjemurnya karena tanaman ini bisa tumbuh tanpa penyiraman yang rutin.

Selain itu menurut University of Hawaii di Manoa, tanaman spider plant adalah salah satu cara alami untuk menghilangkan bahan kimia atau senyawa organik yang mudah menguap (atau VOC) dan polutan dari udara.

Baca juga: Manfaat Meletakkan Tanaman Hias Indoor di Luar Ruangan Saat Hujan

Snake plant

Snake plant atau tanaman lidah mertua juga merupakan tanaman hias dalam rumah yang mudah dirawat.

Jika kamu menginginkan tanaman hias namun terlalu sibuk untuk menyiramnya setiap hari, tanaman snake plant bisa menjadi pilihan.

Bukan hanya perawatan yang mudah, snake plant juga dapat memurnikan udara di sekitarnya dengan menyerap racun dan menghasilkan oksigen di malam hari.

Baca juga: Manfaat Meletakkan Tanaman Hias Indoor di Luar Ruangan Saat Hujan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.