Kompas.com - 26/05/2022, 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Setiap orang suka menanam tanaman di depan rumah karena berbagai macam alasan. Mulai dari untuk membuat rumah sejuk, agar terlihat estetik, hingga percaya bahwa beberapa tanaman bisa mendatangkan rezeki.

Kepercayaan bila tanaman hias membawa rezeki memang sudah ada sejak zaman nenek moyang. Bahkan setiap suku di dunia memiliki kepercayaannya sendiri mengenai tanaman yang mendatangkan hoki atau rezeki.

Nah, di bawah ini sudah ada tujuh tanaman pembawa rezeki menurut aturan feng shui dan primbon Jawa melansir dari channel YouTube Guru Paranormal, Kamis (26/5/2022).

Baca juga: Trik Memperbaiki Feng Shui Buruk Rumah Tusuk Sate

Bunga matahari

Bunga yang selalu menghadap ke arah matahari terbit ini melambangkan ketentraman, kebahagiaan, serta keharmonisan dalam ilmu feng shui. Sementara menurut kepercayaan suku Jawa, bunga matahari melambangkan kelimpahan rezeki.

Bunga teratai

Dalam kepercayaan masyarakat Tiongkok, bunga teratai memiliki sisi magis yang dipercaya bisa membuat hubungan antara anggota keluarga lebih harmonis. Selain itu, bunga teratai juga melambangkan kesejahteraan dan kesempurnaan.

Sedangkan bila menurut primbon Jawa, bunga teratai adalah simbol ketentraman. Apabila keluarga tentram, maka rezeki akan mengalir dengan lancar.

Baca juga: 4 Prinsip Feng Shui yang Harus Diperhatikan di Kamar Tidur

Tanaman kuping gajah

Tanaman dengan daun lebar seperti telinga gajah ini juga membawa keberuntungan dan rezeki. Menurut primbon Jawa, bila tanaman ini tumbuh subur di depan rumah, maka ia dipercaya akan mendatangkan rezeki yang berlimpah.

Biasanya orang-orang yang tahu tentang kepercayaan ini akan merawat tanaman kuping gajah dengan sebaik mungkin. Tentu saja itu demi melancarkan rezeki ke dalam hidup mereka.

Baca juga: 6 Rutinitas Feng Shui yang Dapat Mengatasi Rasa Lelah

Bunga mawar

Ilustrasi bunga mawar Rosa Zephirine Drouhin yang mengeluarkan aroma harum. SHUTTERSTOCK/EQROY Ilustrasi bunga mawar Rosa Zephirine Drouhin yang mengeluarkan aroma harum.

Masyarakat Jawa senang menanam mawar di depanbrumah, hal ini selain untuk membuat rumahnya estetik juga karena kepercayaan dari primbon. Menurut primbon Jawa bunga mawar membawa energi positif untuk seluruh anggota keluarga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.