Kompas.com - 26/05/2022, 08:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan seringkali menciptakan masalah bagi taman atau halaman rumah Anda. Selain membuat becek, air hujan juga kerap kali merusak tanaman hias yang ada di luar ruangan.

Akan tetapi, meskipun tanaman hias disimpan dengan aman di dalam ruangan saat hujan, tanaman sebenarnya dapat mengambil manfaat saat dibiarkan di luar ruangan di tengah hujan.

Dilansir Nine, Kamis (26/5/2022), ada banyak peluang bagi Anda untuk memberi tanaman Anda nutrisi tambahan yang benar-benar gratis di luar ruangan saat hujan turun.

 

Baca juga: 7 Tanaman Hias Terbaik yang Cocok Dipelihara di Apartemen

Ilustrasi tanaman hias dalam ruanganShutterstock/Netrun78 Ilustrasi tanaman hias dalam ruangan

Menurut pemasok produk perawatan taman Love the Garden, air hujan baik untuk tanaman karena memiliki manfaat yang berbeda dengan air ledeng.

Salah satu manfaatnya adalah air hujan lebih kaya nutrisi.

"Hujan mengandung lebih banyak nitrogen dan oksigen daripada kebanyakan air keran, dan karena akar tanaman Anda menerimanya secara langsung, Anda akan melihat mereka tumbuh lebih cepat dan lebih hijau dengan air hujan," tulis Love the Garden dalam sebuah artikel.

Hujan juga memiliki tingkat pH atau keasaman yang sempurna untuk tanaman, yang berarti tanaman akan menerima air dengan tingkat keasaman yang tepat.

Baca juga: 6 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Dipelihara di Kamar Kos

Jika Anda meletakkan tanaman hias dalam ruangan saat hujan, air hujan juga akan membantu menghilangkan bahan kimia yang menumpuk di tanah dari penyiraman dengan air keran. Hal ini menyebabkan tanah juga menjadi tingkat pH terbaik untuk kesehatan tanaman.

Manfaat lain dari hujan untuk tanaman hias indoor adalah air membantu membersihkan debu dan kotoran pada daun yang dapat menyumbat pori-pori.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Nine News
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.