Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wadah Blender Plastik Vs Kaca, Mana yang Lebih Baik?

Kompas.com - 20/04/2022, 07:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada dua jenis wadah blender yang paling banyak dijual di pasaran, yakni wadah blender plastik dan kaca. Akan tetapi, mana yang lebih baik di antara keduanya?

Dikutip dari The Spruce Eats, Rabu (20/4/2022), jenis wadah blender sebenarnya tidak membuat perbedaan dalam performa blender atau efisiensinya, dengan satu pengecualian.

Jika bagian dalam wadah blender plastik tergores karena penggunaan, isi blender mungkin tidak tercampur atau bersirkulasi di dalam stoples dengan sempurna atau mulus. Mungkin juga lebih sulit untuk dibersihkan.

Baca juga: Trik Menajamkan Pisau Blender yang Tumpul dengan Cangkang Telur

Ilustrasi blender.Shutterstock/YozikKoshechkin Ilustrasi blender.

Ini adalah situasi yang ekstrim dan sangat tidak biasa, tetapi harus diperhatikan.

Ada perbedaan mencolok dalam daya tahan, berat, kejernihan, dan fitur blender. Bahkan dengan semua pertimbangan ini, keputusan pembelian akhir sering kali tampaknya bermuara pada tampilan, gaya, dan preferensi pengguna.

Bagi sebagian orang, jenis wadah blender bahkan tidak menjadi pertimbangan. Beberapa konsumen menyukai wadah blender kaca karena terlihat lebih bagus, mempertahankan kejernihannya, memiliki daya tarik vintage, dan terasa lebih baik serta lebih berat daripada wadah blender plastik.

Kaca memiliki beberapa kelebihan, yakni tidak menghitam atau menggores, juga tidak menyerap bau makanan seperti wadah blender plastik.

Baca juga: 6 Penyebab Blender Tidak Berfungsi dan Cara Mengatasinya

Ketika blender digunakan untuk menghancurkan es, wadah blender plastik bisa tergores seiring waktu dan merusak kejernihannya. Wadah blender kaca diyakini dapat mempertahankan penampilan bagusnya lebih lama.

Goresan pada konstruksi wadah blender plastik juga tidak dapat dihindari saat mencampur es atau bahan makanan keras seperti kacang yang dikupas. Pun cerat penuangan sering kali lebih jelas, dan penandaan level paling sering lebih jelas dalam wadah blender plastik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com