Kompas.com - 19/04/2022, 22:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjaga dinding interior rumah tetap bersih seperti baru merupakan salah satu hal yang diupayakan banyak pemilik rumah.

Sayangnya, ada banyak hambatan dalam menjaga dinding di dalam rumah tetap bersih seutuhnya, mulai dari paparan debu, kotoran, hingga noda krayon yang dimiliki anak-anak.

Meski begitu, bukan tak mungkin jika dinding rumah dapat selalu bersih layaknya dinding yang baru dicat.

Baca juga: Warna Dinding Terbaik untuk Ruang Tamu Menurut Feng Shui

Dilansir dari beberapa sumber, Selasa (19/4/2021) berikut ini beragam cara menjaga dinding interior rumah tetap bersih seperti baru.

Ilustrasi dinding, ilustrasi membersihkan dinding, ilustrasi noda, ilustrasi noda di dinding.SHUTTERSTOCK / VH-studio Ilustrasi dinding, ilustrasi membersihkan dinding, ilustrasi noda, ilustrasi noda di dinding.
Ajarkan anak-anak untuk tidak mengotori dinding

Ini adalah langkah pencegahan untuk memastikan dinding terhindar dari noda apa pun yang membuatnya kotor.

Jadi, jelaskan dengan baik kepada anak-anak yang ada di rumah bahwasanya permukaan dinding bukan kanvas untuk menulis maupun mewarnai.

Jelaskan juga pada anak-anak untuk tidak menempelkan telapak tangan yang kotor ke dinding. Langkah ini bisa sangat sulit, tetapi bukan berarti mustahil.

Dengan mengajari anak-anakmu untuk tidak mencorat-coret atau mengotori dinding, kamu tidak hanya memastikan bahwa dindingmu tetap bersih, tetapi juga mempersiapkan anak-anakmu untuk perjalanan hidup yang lebih baik.

Rutin bersihkan debu dan kotoran di dinding

Gunakan kain microfiber untuk membersihkan semua sarang laba-laba, debu, dan kotoran apa pun yang cenderung menempel di dinding.

Baca juga: 3 Cara Mengatasi Dinding Rembes dan Lembap Saat Musim Hujan

Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan kain putih lembut yang dibungkus di kepala sapu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.