Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/04/2022, 07:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menurut feng shui, kamar tidur adalah salah satu ruangan yang penting di rumah. Feng shui pun mampu memainkan peran penting dalam meningkatkan hubungan pernikahan.

Dikutip dari Feng Shui Tricks, Kamis (21/4/2022), feng shui bisa menjadi teknik untuk memperkaya aspek hubungan pernikahan dengan cara mengoptimalkan energi di kamar tidur Anda.

Jika Anda ingin menciptakan energi feng shui baik di kamar tidur, Anda perlu menyeimbangkan semua energi untuk mengalir dan memberi nutrisi pada ruangan.

Baca juga: Kondisi Tangga yang Tidak Menguntungkan Menurut Feng Shui

Ilustrasi kamar tidur modern chic. Shutterstock/2M media Ilustrasi kamar tidur modern chic.

Berikut beberapa tips feng shui kamar tidur untuk pernikahan yang langgeng, menurut Laura Cerrano, seorang konsultan feng shui.

1. Jangan ada TV di kamar tidur

Memiliki TV atau radio di kamar tidur adalah dorongan yang membingungkan dan dapat menarik perhatian jauh dari hal-hal yang lebih penting seperti hubungan suami istri.

Beberapa teori feng shui bahkan meyakini bahwa meletakkan TV di kamar tidur Anda seperti undangan bagi pihak ketiga untuk menjalin hubungan.

2. Kamar tidur tidak boleh berantakan

Jika kamar tidur Anda benar-benar berantakan, aliran energi akan menjadi lambat dan lemah. Untuk itu, Anda perlu mengatur semuanya, untuk memungkinkan aliran energi masuk ke kamar tidur. 

Baca juga: 6 Tips Feng Shui Tangga di Rumah untuk Menghindari Energi Negatif

3. Kondisi kamar tidur

Kamar tidur harus berbentuk persegi, karena dapat membuat hubungan cinta Anda lebih stabil dan kokoh. Dengan melakukan ini, Anda akan memiliki hubungan yang setara dan harmonis serta pemikiran rasional tentang cinta.

Juga, itu akan mengarah pada peran positif dalam mendukung cinta Anda. Sebaliknya, kamar tidur berbentuk panjang dan sempit dalam poligon dengan sudut tajam atau miring akan membuat Anda pemarah, tidak sabar atau tidak setuju dan bertengkar satu sama lain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com