Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/02/2022, 16:35 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika suatu ruangan berbau seperti urine atau pesing, itu bisa membuat ruangan tersebut menjadi tempat yang tidak nyaman.

Jika kejadian ini terjadi, pastikan kamu tahu tentang apa yang harus dilakukan untuk melenyapkan bau pesing.

Sebab, bau pesing dari noda urine membutuhkan proses pembersihan khusus untuk benar-benar menghilangkan bau dari udara di sebuah ruangan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bau Kencing Kucing dari Karpet, Kasur, dan Sofa

Dilansir dari Hunker, Minggu (13/2/2022), pada artikel ini akan dibahas mengenai cara menghilangkan bau pesing dari udara.

Ilustrasi cuka putih. Tidak hanya merupakan produk pembersih alami, cuka putih juga dapat digunakan untuk membunuh gulma. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi cuka putih. Tidak hanya merupakan produk pembersih alami, cuka putih juga dapat digunakan untuk membunuh gulma.
Menghilangkan bau pesing di suatu ruangan

Hewan peliharaan dapat buang air kecil di tempat yang tak diduga. Jadi, kamu mungkin tidak sadar bahwa ada masalah urine sampai kamu dihantam gelombang bau pesing.

Popok yang bocor atau kecelakaan yang tidak diketahui dari kunjungan teman yang mungkin memiliki masalah kandung kemih juga dapat sebabkan masalah bau pesing yang tak terduga.

Untuk menghilangkan bau pesing, siram area yang memunculkan bau dengan cuka dan diamkan hingga 30 menit.

Baca juga: Cara Membersihkan Saluran Air yang Bau secara Alami

Jika kamu memiliki vacuum cleaner wet atau vakum basah, gunakan air untuk menyedot cuka dan membawa senyawa urine yang telah rusak.

Produk pembersih komersial juga bekerja untuk memecah enzim dan seringkali lebih cepat dan efisien untuk menghilangkan bau pesing.

Jika noda kencing yang diketahui sudah benar-benar dibersihkan, tetapi bau pesing tetap ada, gunakan lampu hitam (blacklight uv) untuk menemukan noda kencing yang tak terlihat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com