Kompas.com - 21/01/2022, 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comMesin cuci bukaan depan tak hanya memiliki tampilan cantik, tapi juga ragam manfaat yang dapat membantu mencuci pakaian dan membuat kamu pindah haluan dari mesin cuci bukaan atas. 

Lantas, apa saja manfaat menggunakan mesin cuci bukaan depan? Berikut Kompas.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Amankah Mencuci Baju di Mesin Cuci Pakai Sampo?

Mudah digunakan pengguna kursi roda

Ilustrasi mencuci seprai dengan mesin cuci. SHUTTERSTOCK/SARAANNE Ilustrasi mencuci seprai dengan mesin cuci.

Untuk mereka yang kesulitan berdiri atau perlu duduk karena masalah keseimbangan, mesin cuci bukaan depan akan lebih mudah digunakan mengutip The Spruce.

Mesin cuci bukaan depan dapat membungkukkan tubuh untuk memasukkan atau mengeluarkan pakaian, kecuali mesin ditopang oleh beberapa kotak sehingga tingginya menjadi setara dengan pinggang.

Air tidak akan bocor

Meski pintunya berada di depan mesin, pengguna tidak perlu khawatir akan kebocoran air karena mesin jenis ini memiliki kunci khusus yang mencegah air untuk keluar.

Akan tetapi, hal ini membuatmu sulit untuk memasukkan pakaian tambahan untuk dicuci, kecuali kamu membeli mesin cuci bukaan depan terbaru yang memiliki pintu khusus untuk memasukkan pakaian.

Baca juga: Penyebab Mesin Cuci Bukaan Depan Bau dan Solusinya.

Teknik pencuciannya lebih halus

Ilustrasi mencuci pakaian, mengeringkan pakaian di mesin cuci. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi mencuci pakaian, mengeringkan pakaian di mesin cuci.

Umumnya, mesin cuci bukaan atas memiliki sebuah alat pada bagian bawahnya untuk memutar pakaian dengan cepat saat proses pencucian. Ini dapat menyebabkan pakaian lebih renta.

Baca juga: Simak, Ini Langkah Membersihkan Mesin Cuci Bukaan Depan

Sementara itu mesin cuci bukaan depan menggunakan teknik pencucian yang menggerakkan pakaian naik-turun, mirip dengan teknik mencuci pakaian dengan tangan. Teknik ini lebih halus dibanding mesin cuci bukaan atas. 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.