Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Dekorasi Kamar Tidur Pria, Simpel dan Elegan

Kompas.com - 20/01/2022, 08:24 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Inspirasi dekorasi kamar tidur pria telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir.

Meski sering kali diidentikkan dengan warna tertentu, mendekorasi kamar tidur pria bisa sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai jika benar-benar ingin mendekorasi ruangan dari awal.

Staffan dan Monique Tollgård, dari Tollgård Design Group, mengatakan, kamar tidur maskulin sering kali dimasukkan ke dalam stereotip bujangan yang penuh dengan nuansa enerjik.

Baca juga: Kipas Angin Gantung di Kamar Tidur, Apakah Bagus Menurut Feng Shui?

Ilustrasi kamar tidurUnsplash/Spacejoy Ilustrasi kamar tidur

"Sementara estetika ini memiliki daya tarik tersendiri, ada generasi baru pria yang tertarik dengan desain elegan dan interior fungsional yang indah. Kamar tidur tidak terkecuali untuk ini," jelas mereka, seperti dikutip dari Homes & Gardens, Kamis (20/1/2022).

Penasihat gaya di Wayfair Nadia McCowan Hill, mengatakan, untuk menerapkan gaya maskulin yang santai di kamar tidur, amankan hal-hal penting terlebih dahulu.

"Investasikan pada siluet berkualitas tinggi yang tak lekang oleh waktu untuk rangka tempat tidur dan lemari pakaian Anda, dan sisanya akan mengikuti," tutur dia.

Berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur pria yang dapat menjadi inspirasi Anda.

Baca juga: Catat, 7 Benda Ini Harus Disingkirkan dari Kamar Tidur

1. Pilih warna gelap untuk skema dramatis

Jangan takut untuk memilih desain yang Anda sukai, terutama jika Anda menyukai kamar tidur yang gelap. Namun demikian, pastikan pencahayaannya bagus.

"Secara tradisional, pilihan dekorasi kamar tidur pria sangat terbatas pada pilihan monokrom atau klasik, tetapi di Rockett St George kami sangat yakin bahwa sebuah ruangan harus mencerminkan Anda dan gaya unik Anda, bukan jenis kelamin Anda," jelas Lucy St George, salah satu pendiri Rockett St George.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com