Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Warna Dinding Kamar Tidur 2022, Warna Netral Masih Populer

Kompas.com - 08/01/2022, 09:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah ruang pertama yang Anda lihat di pagi hari dan terakhir sebelum tidur setiap harinya. Warna cat dinding kamar tidur yang sesuai akan membuat Anda beristirahat dengan nyaman dan tidur nyenyak.

Untuk tahun 2022 ini, warna-warna menenangkan, seperti warna hijau lembut hingga warna netral yang tidak mencolok masih akan mendominasi dinding kamar tidur menurut para pakar.

"Warna dingin dan warna netral sering dipilih sebagai warna kamar tidur secara keseluruhan karena kekuatannya untuk menenangkan ruang, menawarkan perlindungan untuk relaksasi," kata Erika Woelfel, wakil presiden layanan warna dan kreatif di Behr seperti dikutip dari Martha Stewart, Sabtu (8/1/2022). 

Baca juga: 5 Tips Mendekor Kamar Tidur dengan Warna Ungu Lavender

 

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau.

Berikut beberapa tren warna cat dinding kamar tidur yang menarik perhatian pada tahun 2022.

1. Hijau

Meskipun para ahli memperkirakan hijau menjadi warna dominan di seluruh rumah pada tahun 2022, warna ini sangat sesuai untuk kamar tidur Anda.

"Hijau adalah favorit abadi untuk kamar tidur karena asosiasinya yang tenang dan santai dengan alam," ujar Arianna Cesa, manajer pemasaran dan pengembangan warna Benjamin Moore.

"Bagi banyak orang, kamar tidur dapat dilihat sebagai tempat peristirahatan pribadi, tempat untuk melepas lelah, dan melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari," imbuh Cesa.

Baca juga: Warna Cat Kamar Mandi yang Diprediksi Bakal Populer pada 2022

Hijau mungkin bukan warna pertama yang terlintas dalam pikiran ketika Anda memikirkan warna dinding yang netral. Sama seperti di alam terbuka, nuansa hijau berpadu dengan banyak hal, mulai dari lautan safir dan marigold cerah hingga kulit pohon cokelat tua dan warna daun musim gugur.

Hijau menawarkan kemampuan beradaptasi yang luar biasa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com