Kompas.com - 11/01/2022, 12:52 WIB
Ilustrasi kamar tidur pria. UNSPLASH/SIDEKIX MEDIAIlustrasi kamar tidur pria.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur menjadi ruangan di rumah yang biasanya digunakan untuk menghabiskan banyak waktu dibanding ruang lainnya. 

Meski demikian, kamar tidur sering kali menjadi ruangan paling terabaikan dalam hal desain praktis dan dekorasi yang bijaksana. 

Baca juga: 4 Tips Membuat Kamar Tidur Anak Tertata dan Menyenangkan

Hal ini lantaran kamar tidur merupakan ruang pribadi yang tidak bisa dilihat tamu. Akibatnya, tak jarang mengalami kekacauan dan memasukkan barang-barang yang seharusnya tidak berada di kamar tidur. 

Karena itu, segala kekacauan dan barang-barang yang tidak seharusnya di kamar tidur segera disingkirkan demi meningkatkan tampilan kamar tidur serta memperoleh tidur yang lebih nyenyak.

Mengutip dari Homes to Love, Selasa (11/1/2022), berikut tujuh benda yang harus disingkirkan dari kamar tidur. 

Baca juga: Tips Menciptakan Kamar Tidur Bernuansa Zen yang Sederhana dan Tenang 

Bantal yang sudah dirusak 

Ilustrasi bantal di kasurFreepik.com/alexandercho Ilustrasi bantal di kasur
Bantal yang rusak atau sudah melewati tanggal penggunaan sering kali masih ditemui di kamar tidur. Hal ini tidak hanya membuat tampilan kamar tidur menjadi buruk, tapi juga mengganggu kesehatan.

Untuk mengetahui harus mengganti bantal, lipat bantak menjadi dua. Jika bantal tidak kembali ke bentuk semula, artinya bantal sudah melewati masa pemakaian dan perlu diganti.

Gunakan bantal yang masih bagus, lembut, serta nyaman guna membantu mendapatkan tidur nyenyak. 

Baca juga: Jangan Pakai Warna Ini untuk Dinding Kamar Tidur, Bisa Ganggu Istirahat 

Barang-barang yang tidak digunakan 

Kamar tidur yang tidak rapi dapat menyebabkan kecemasan dan kurang tidur. Buang pernak pernik lama yang sudah tidak lagi digunakan, kertas-kertas yang tidak dibutuhkan, serta barang-barang lain yang tidak berguna. 

Makeup yang sudah kedaluwarsa 

Jika si dia suka merias wajah, tas atau pouch makeup bisa menjadi pilihan kado ulang tahun untuk pacar.PEXELS/FREESTOCKS.ORG Jika si dia suka merias wajah, tas atau pouch makeup bisa menjadi pilihan kado ulang tahun untuk pacar.
Apakah lemari dan laci di kamar tidur penuh dengan makeup, parfum, dan perlengkapan mandi yang sudah kedaluwarsa? Jika iya, segera menyingkirkannya

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.