Kompas.com - 17/01/2022, 12:02 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang mungkin menganggap bahwa membersihkan rumah memakan waktu yang lama.

Selain karena harus merapikan barang, namun juga mencuci sisa peralatan makan yang masih kotor, menyuci baju, mengelap dekorasi yang berdebu, serta mengepel lantai.

Baca juga: Simak, Ini Trik Membersihkan Window Blind agar Bebas Debu dan Kotoran

Namun, ternyata ada beberapa cara untuk menghemat waktu saat sedang membersihkan rumah, sehingga hari-harimu akan menjadi semakin produktif.

Melansir Love to Know, Senin (17/1/2022), salah satunya adalah dengan multitasking, atau melakukan beberapa hal dalam satu waktu. Ingin tahu seperti apa? Simak lebih lanjut.

Ilustrasi mencuci piring di wastafel dapur stainless steel. FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi mencuci piring di wastafel dapur stainless steel.

1. Prioritaskan tugas

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memprioritaskan tugas apa saja yang perlu dilakukan agar kamu tidak kewalahan.

Membereskan ruang tamu, misalnya, harus menjadi kegiatan bersih-bersih yang dapat dilakukan setiap hari. Sementara untuk kamar dan lemari, kamu bisa melakukannya setiap pekan.

2. Pakai penghitung waktu

Supaya waktumu tak terbuang saat membersihkan rumah, pakai penghitung waktu. Kamu hanya punya waktu selama 15 menit untuk membereskan dapur? Atur penghitung waktu selama 15 menit.

Baca juga: 4 Bahan Alami untuk Membersihkan Dinding Shower dan Cara Membuatnya

Saat waktumu sudah habis, namun masih ada yang belum dirapikan, tinggalkan dulu untuk dirapikan pada sesi membersihkan dapur pada lain waktu.

Jika tidak mengatur waktu, kamu akan melakukan hal lain yang bisa dibersihkan lain waktu. Awalnya, kamu hanya ingin mencuci piring kotor dan mengelap meja dapur.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.