Kompas.com - 17/01/2022, 09:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jamur adalah permasalahan yang kerap ditemukan di rumah. Munculnya jamur tidak hanya menciptakan pemandangan yang tidak sedap, namun juga menimbulkan risiko bagi kesehatan Anda.

Dilansir dari Express UK, Senin (17/1/2022), Heather Barrigan, pakar kebersihan di Myjobquote.co.uk menjelaskan cara terbaik menghilangkan jamur yang tidak diinginkan di rumah. Menurut Barrigan, setiap pertumbuhan jamur di rumah idak boleh diremehkan.

Pun Barrigan menyatakan bahwa jamur dapat muncul di beberapa tempat yang tidak terduga di sekitar rumah.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda Jamur dari Selimut

Ilustrasi dinding berjamur, membersihkan dinding berjamur. SHUTTERSTOCK/CEGLI Ilustrasi dinding berjamur, membersihkan dinding berjamur.

"Ada banyak area yang dapat menarik kelembapan, yang dapat menyebabkan jamur," jelas Barrigan.

Sebelum menangani jamur, ada baiknya untuk memahami bagaimana jamur itu terbentuk dan apa sebenarnya itu.

Jamur tumbuh membentuk lapisan berbulu halus atau berbulu yang sering dikaitkan dengan pembusukan atau kelembapan. Seringkali jamur berwarna hijau tua atau hitam.

Jamur membutuhkan lingkungan yang lembap dan bahan organik untuk berkembang.

Baca juga: Jamur Muncul di Dalam Kulkas? Begini Cara Tepat untuk Membersihkannya

"Jamur biasanya tumbuh di tempat yang lembab dan lembap seperti kamar mandi, terutama di pancuran, bak mandi, wastafel dan kloset. Anda mungkin juga melihat jamur di lantai atau dinding jika terjadi kebocoran," sebut Barrigan.

Selain itu, imbuh dia, Anda juga dapat menemukan jamur di dapur, khususnya, di dalam atau di bawah wastafel dapur, lemari es, kompor, dan microwave.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Express
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.