Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Prediksi Tren Furnitur Tahun 2022, Garis Lengkung hingga Bertekstur

Kompas.com - 25/12/2021, 09:49 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang pergantian tahun, berbagai prediksi tren desain rumah dan dekorasi mulai dibeberkan oleh para desainer interior. Salah satunya adalah prediksi tren furnitur untuk tahun 2022.

Prediksi tren furnitur ini tentu dapat menjadi inspirasi Anda untuk mendekorasi rumah Anda untuk tahun depan. Tren furnitur ini pun dapat memberikan nuansa dan tampilan baru pada dekorasi rumah.

Dilansir dari The Spruce, Sabtu (25/12/2021), berikut beberapa tren furnitur tahun 2022 yang diprediksi akan populer.

Baca juga: Jangan Asal, Ini 4 Tips Menata Furnitur di Kamar Tidur

1. Garis lengkung

Betty Brandolino, pendiri dan direktur kreatif dari Fresh Twist Studio mengatakan tren yang dilihatnya dalam hal gaya desain furnitur adalah penerapan garis lengkung dalam siluet furnitur berlapis kain.

"Misalnya, kami telah memperhatikan munculnya punggung sofa bundar dan bufet melengkung," kata Brandolino.

Kristin Bartone dari Bartone Interiors sependapat dengan Brandolino. Menurutnya, furnitur lengkung dengan garis lembut akan populer pada 2022.

"Hampir setiap pabrikan, dari yang mewah hingga vendor yang lebih ramah anggaran, menggabungkan garis halus, lengkungan, dan lekukan di semua furnitur mereka," ujar dia.

Baca juga: Sebelum Membeli, Ini 5 Cara Memilih Furnitur yang Tepat untuk Rumah

Ginger Curtis dari Urbanology Designs telah memperhatikan hal yang sama. Curtis mengaku juga melihat detail beralur dan bergaris di sofa, kursi, lemari, dan meja rias.

“Ini menciptakan detail seperti art deco. Pola ini juga dapat ditelusuri kembali ke abad yang lalu, ketika awalnya digunakan untuk menghiasi kolom Romawi," tuturnya.

2. Permukaan bertekstur

“Tekstil bertekstur, seperti boucle, tweed, dan beludru yang dihancurkan, dipresentasikan oleh hampir semua vendor kami di High Point Market pada bulan Oktober, yang menunjukkan bahwa kami akan melihat lebih banyak tekstur pada furnitur yang bergerak maju,” Brandolino menjelaskan.

Caroline Brackett dari Caroline Brackett Studio of Design setuju. Dalam tekstur, furnitur berbulu atau memberi rasa nyaman sangat tren.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com