Kompas.com - 20/12/2021, 16:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain desain dan dekorasi yang menarik, rumah juga perlu memiliki furnitur yang bergaya, tapi tetap praktis.

Ada berbagai macam pilihan furnitur yang bisa dipilih untuk rumah meski terkadang membuat bingung. Pastikan memilih furnitur yang sesuai kebutuhan dan menunjang ruang.

Bila bingung memilihnya, berikut cara memilih furnitur yang tepat untuk rumah Anda dilansir dari Brightside, Senin (201/12/2021). 

Baca juga: 7 Tips Memilih Lantai Dapur Terbaik, dari Anggaran sampai Lokasi Rumah

Pertimbangkan penyerapan noda 

Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna hijau. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna hijau.
Jika ingin membeli sofa, hal yang perlu diperhatikan adalah memilih yang tahan lama dan tidak menyerap noda.

Pilih sofa berbahan kulit, mohair, denim, atau wol agar terlihat bergaya, tapi tetap aman dari tumpahan makanan atau minuman. Pilihan kain lainnya seperti linen, beludru, atau sutra.

Material-material tersebut mudah dibersihkan seperti memvakum atau dilap dengan kain lembap.

Untuk memaksimalkan pilihan penggunaan sofa, cari tempat duduk yang bisa disusun ulang (sectional couch). 

Baca juga: Simak, 6 Cara Mengatasi Rayap pada Furnitur Kayu

Ketahui lokasi penempatan

Warna kain sofa bisa memudar jika terlalu lama terkena sinar matahari secara langsung, terlebih bila meletakkannya di dekat jendela berukuran besar.

Untuk itu, sebaiknya mencari lokasi yang tepat dan membeli sofa dengan warna atau jenis kain yang tidak mudah pudar seperti abu-abu atau krem. 

Sementara itu, warna yang lebih gelap dapat dengan mudah menunjukkan bagian-bagian kain yang terkena sinar matahari. Untuk kain, pilih material katun atau wol karena cenderung tidak mudah pudar. 

Baca juga: 7 Alasan Stainless Steel Baik untuk Peralatan dan Furnitur Rumah

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.