Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Prediksi Tren Wallpaper 2022, Bikin Ruangan Nyaman dan Estetik

Kompas.com - 14/12/2021, 10:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2021 akan segera berakhir dan tahun 2022 akan segera disongsong. Untuk menyambut tahun yang baru, Anda bisa merencanakan perubahan dekorasi rumah agar memberikan semangat yang baru pula.

Salah satu elemen dekorasi rumah yang dapat Anda ubah di tahun yang baru adalah wallpaper. Pelapis dinding ini bisa memberikan beragam nuansa yang Anda inginkan di dalam ruangan.

Dilansir dari House Beautiful, Selasa (14/12/2021), berikut beberapa tren wallpaper yang diprediksi oleh para desainer interior akan populer pada tahun 2022, dengan berbagai pilihan warna, pola dan motif, serta tekstur.

Baca juga: 5 Tren Dekorasi Ruang Tamu yang Diprediksi Populer pada 2022

Ilustrasi wallpaper nuansa monokrom di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/Photographee.eu Ilustrasi wallpaper nuansa monokrom di kamar tidur.

1. Tekstur netral

Wallpaper atau pelapis dinding dapat sepenuhnya mengubah ruang dan membuat imajinasi Anda menjadi liar,” kata desainer interior Rudolf Diesel.

Anda dapat menggunakan wallpaper dengan tekstur netral namun terkesan mewah yang akan mengubah kamar tidur atau ruang tamu menjadi ruangan yang tampal elegan dan mewah.

2. Nuansa warna bumi

“Sejalan dengan menciptakan ruang yang tenang, kita kemungkinan akan melihat nada bersahaja di semua aspek kamar tidur," sebut Jonathan Warren dari Time4Sleep.

"Ini adalah sesuatu yang telah kami lihat tercermin dalam keputusan pembelian pelanggan baru-baru ini, dengan tempat tidur berwarna abu-abu, putih dan warna kayu ek tampaknya populer, menandai bagian tengah kamar tidur kami sebagai tempat yang damai dan mengundang," imbuh dia.

Baca juga: 5 Tren Desain Interior yang Tak Lagi Populer di Tahun 2022

3. Motif dan pola

“Jika Anda ingin menggunakan pola dan motif di rumah Anda, pertama-tama pilih jalur warna tonal klasik untuk memungkinkan umur panjang,” saran Heather Hacket dari Christy.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com