Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tips Dekorasi Kamar Tidur Sempit agar Nyaman dan Tidak Berantakan

Kompas.com - 23/12/2021, 13:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber ideal home

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kamar tidur sempit tidak berarti Anda tidak perlu menata dan mendekorasinya. Dekorasi kamar tidur sempit yang tepat dapat mengubah ruang sempit menjadi tempat istirahat yang nyaman. 

Dikutip dari Ideal Home, Kamis (23/12/2021), aspek penting dekorasi kamar tidur sempit adalah solusi penyimpanan praktis dan skema desain interior yang sesuai. Ini akan membuat kamar tidur sempit nyaman dan tidak berantakan.

Bahkan kamar tidur sempit yang paling sederhana pun memiliki kemampuan untuk berfungsi sebagai kamar tidur yang nyaman. Penggunaan furnitur yang cerdas juga dapat mengubahnya menjadi ruang multifungsi.

Baca juga: 4 Tips Feng Shui untuk Menciptakan Energi Positif di Kamar Tidur

Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang, seperti putih, krem, atau pastel untuk kamar tidur sempit agar terlihat nyaman dan mudah dipadukan.UNSPLASH/SPACEJOY Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang, seperti putih, krem, atau pastel untuk kamar tidur sempit agar terlihat nyaman dan mudah dipadukan.

Perencanaan yang cermat dan sedikit inspirasi adalah semua yang diperlukan untuk memaksimalkan potensi kamar tidur sempit.

Berikut beberapa tips dekorasi kamar tidur sempit agar nyaman dan tidak berantakan.

1. Pikirkan kembali tata letak kamar tidur

Kamar tidur sempit akan selalu mendapat manfaat dari memikirkan kembali tata letak. Posisikan furnitur dengan cara yang membuat Anda tidak merasa kewalahan.

Tempatkan sebagian besar furnitur hanya di satu dinding. Sebaiknya tempatkan furnitur pada sisi dinding yang jarang Anda lihat saat berada di ruangan untuk mencegahnya terasa penuh sesak.

Baca juga: 7 Tanaman yang Dapat Membersihkan Udara Kotor di Kamar Tidur

Cobalah untuk meminimalkan jumlah furnitur di dalam kamar sempit. Pilihlah furnitur multifungsi yang cerdas, misalnya bufet yang juga berfungsi sebagai meja rias.

2. Penyimpanan di sekitar tempat tidur

Lemari pakaian custom adalah cara paling efektif untuk memaksimalkan penyimpanan di kamar tidur sempit. Menempatkan lemari di kedua sisi tempat tidur membantu menciptakan bingkai yang menahan pandangan di satu dinding itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com