Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Warna Cat yang Dapat Digunakan untuk Membuat Kamar Tidur Nyaman

Kompas.com - 12/12/2021, 08:00 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com -  Kamar tidur sering kali menjadi tujuan pertama untuk beristirahat saat merasa lelah dan stres akibat aktivitas yang begitu padat.

Tentu beristirahat dan tidur di kamar tidur jauh lebih nyaman dibanding ruangan lainnya di rumah. Namun, bagaimana jika kamar tidur terlihat biasa-biasa saja, bahkan terkesan membosankan? 

Baca juga: 6 Cara Mudah Membuat Kamar Tidur Senyaman di Hotel

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kenyamanan kamar tidur itu sendiri. Untuk menghadirkan kenyamanan di kamar tidur, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memilih beberapa warna cat yang tepat. 

Melansir dari Roohome, Minggu (12/12/2021), berikut warna cat yang dapat digunakan untuk membuat kamar tidur terasa nyaman. 

Baca juga: Feng Shui Melarang Ada TV di Kamar Tidur, Ini Penjelasannya 

Putih

Ilustrasi kamar tidur, selimut, atau pencahayaan sconeUnsplash/Sidekix Media Ilustrasi kamar tidur, selimut, atau pencahayaan scone
Dalam membuat kamar tidur terasa nyaman, Anda harus membuat kamar tidur terasa lega, apalagi bagi Anda yang memiliki kamar tidur kecil.

Untuk membuat kamar tidur terasa lebih luas, putih menjadi salah satu alternatif warna yang bisa digunakan. Kesan luas pada kamar tidur akan diperoleh dengan mudah, apalagi jika ada pencahayaan alami yang masuk ke kamar. 

Sinar matahari yang masuk ke kamar tidur akan memantul ke permukaan dinding dan perabotan berwarna putih serta membuat ruangan tampak lebih cerah. Inilah yang membuat kamar tidur menjadi nyaman. 

Baca juga: 5 Prediksi Tren Desain Kamar Tidur Tahun 2022, Apa Saja? 

Kuning

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning, karpet di kamar tidur. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning, karpet di kamar tidur.
Hampir sama dengan putih, kuning mampu memantulkan cahaya yang masuk ke kamar tidur sehingga ruangan akan terasa lebih luas dan nyaman.

Selain itu, ruangan akan terlihat lebih cerah dengan menghadirkan nuansa hangat pada kamar tidur. Dengan cara ini, kamar tidur akan menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat serta melepaskan stres. 

Furnitur bergaya vintage juga bisa digunakan untuk membuat kamar tidur berwarna kuning terlihat imut, tapi tetap terlihat sederhana.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Membuat Kamar Tidur Kecil Terlihat Lebih Besar 

Abu-abu

Kamar tidur dengan warna cat abu-abu dapat membuat kamar tidur terasa hangat dan menenangkan. 

Untuk menambah rasa tenang, Anda bisa menghadirkan warna nude pada kamar tidur abu-abu serta membersi kesan lembut. 

Namun, bagi Anda yang ingin tampil sedikit maskulin, beberapa dekorasi berwarna hitam sangat pas untuk diterapkan pada kamar tidur abu-abu.

Ini akan membertika tampilan eksentrik, tegas, tapi membuat kamar tidur lebih nyaman serta menarik. 

Baca juga: 7 Tips untuk Meningkatkan Tampilan Kamar Tidur 

Biru muda

Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang, seperti putih, krem, atau pastel untuk kamar tidur sempit agar terlihat nyaman dan mudah dipadukan.UNSPLASH/SPACEJOY Pilih dan gunakan cat dinding dengan warna terang, seperti putih, krem, atau pastel untuk kamar tidur sempit agar terlihat nyaman dan mudah dipadukan.
Siapa yang tidak ingin memiliki kamar tidur yang indah, cerah, dan menyegarkan? Biru muda adalah warna cat yang tepat untuk diaplikasikan pada kamar tidur untuk mendapatkan hal tersebut.

Menjadikan biru muda sebagai warna dasar kamar tidur dapat menghadirkan nuansa laut sehingga ruangan akan terlihat segar. 

Baca juga: 5 Tips Pemilihan Lampu di Kamar Tidur

Selain itu, nuansa laut dapat memberikan ketenangan ke dalam kamar tidur sehingga sangat pas untuk dijadikan tempat beristirahat saat merasa lelah. 

Menambahkan warna nude pada beberapa item kamar tidur juga dapat membuat cat biru muda terlihat manis.

Tampilan dan kesan lembut menyelimuti seluruh ruangan sehingga kamar tidur menjadi begitu nyaman. Beberapa tambahan tanaman hijau juga bisa memberikan kesan menyegarkan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com