Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/12/2021, 08:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok untuk mendorong keseimbangan antara Anda dan lingkungan. Feng shui banyak digunakan untuk mendekorasi rumah guna memastikan energi positif masuk ke dalam rumah.

Dilansir dari Love to Know, Jumat (10/12/2021), aturan feng shui menyarankan untuk tidak menempatkan TV di kamar tidur. Ada beberapa alasan mengapa televisi tidak menguntungkan untuk kamar tidur.

Layar TV atau televisi memiliki efek yang sama seperti cermin. Cermin bisa menjadi alat yang ampuh bila digunakan dalam feng shui untuk mengarahkan atau memperbesar energi chi.

Baca juga: 5 Prediksi Tren Desain Kamar Tidur Tahun 2022, Apa Saja?

Ilustrasi TV LED di kamar tidur. PIXABAY/KRIPTO HR Ilustrasi TV LED di kamar tidur.

Cermin energi dan energi Yang

Cermin menghasilkan energi Yang. Energi Yang sangat kuat dan dapat mengubah area dengan energi chi yang tidak menguntungkan yang lemah untuk memasukkan energi baru yang memberi kehidupan.

Energi Yin dan Yang di kamar tidur

Sementara feng shui berusaha untuk menciptakan keseimbangan antara energi Yin dan Yang, kamar tidur adalah satu-satunya pengecualian.

Dalam feng shui, kamar tidur sengaja dirancang untuk memiliki lebih banyak energi Yin daripada energi yang untuk menimbulkan ketenangan dan relaksasi.

Energi Yin bersifat pasif dan merupakan energi yang baik untuk mendorong tidur.

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Membuat Kamar Tidur Kecil Terlihat Lebih Besar

Tantangannya adalah untuk tidak memiliki terlalu banyak energi Yin. Terlalu banyak energi Yin di kamar tidur sama tidak menguntungkannya dengan terlalu banyak energi yang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com