Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Dekorasi Natal Minimalis untuk Rumah yang Modern

Kompas.com - 27/11/2021, 20:28 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Jika mendekorasi ruang tamu terasa seperti tugas yang berat, pertimbangkan untuk mendekorasi ruangan dengan tema Natal minimal.

Jika Anda berniat untuk mengurangi dekorasi liburan Anda (sambil tetap menciptakan ruang yang indah dan meriah), berikut inspirasi dari beberapa ide dekorasi Natal minimalis dilansir dari The Spurce pada Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: 4 Cara Menghadirkan Keceriaan Natal di Area Pintu Masuk Rumah

Dekorasi dan warna minimum

Saat membuat dekorasi Natal minimalis, fokuslah hanya pada hal-hal penting. Trio pohon Natal yang didekor dengan aksesoris sederhana seperti lampu bola-bola putih dan emas bisa jadi pilihan. Tampilannya menenangkan dan menarik perhatian meskipun tanpa hiasan ekstra.

Buat dekorasi alami

Karangan bunga, meja pertemuan. Beli karangan bunga kecil, letakkan di sisinya, dan letakkan lilin Anda di tengah. Kini Anda memiliki dekorasi meja makan yang elegan dan minimalis.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Natal untuk Pintu Rumah dengan Bahan Alami

Aksen simple dan alami

Setiap lokasi yang minimalis berikan aksen karangan bunga atau tanaman hijau untuk memberikan kesejukkan pada ruangan.

Anda juga bisa menambahkan beberapa pernak pernik seperti biji pinus di beberapa rak buku, kamar mandi, bufet, atau meja konsol untuk memberikan sedikit keceriaan di musim Natal.

Baca juga: Menyambut Natal, Ini 7 Tips Membersihkan Rumah dengan Mudah dan Cepat

DIY aksesoris

Ilustrasi dekorasi Natal di area pintu masuk rumahUnsplash/Spacejoy Ilustrasi dekorasi Natal di area pintu masuk rumah

Ada banyak cara untuk membuat dekorasi dan aksesoris Natal sendiri. Misalnya, menggantung kantong-kantong di salah satu balik pintu menggunakan jepitan untuk menempelkan tas serut kecil ke potongan benang, pita, atau tali yang diikat ke pasak.

Isi dengan permen, permen karet, kue, dekorasi mini, dan apa pun yang kecil dan menyenangkan yang dapat Anda pikirkan.

Baca juga: 5 Trik Mendekorasi Rumah untuk Menyambut Natal

Sederhanakan saja

Spanduk "Selamat Natal" dari Emily Henderson ini adalah ide dekorasi minimalis yang sempurna untuk seorang anak yang mungkin tidak menikmati kemeriahan pesta karangan bunga hijau seperti orang dewasa.

Luangkan waktu sore untuk memotong surat Anda dengan beberapa kartu stok, lalu gunakan pelubang kertas untuk menciptakan ruang untuk memasang benang.

Baca juga: Cara Membersihkan Pohon Natal Artificial

Karangan bunga

Sepintas, karangan bunga oleh Valiance Home ini mungkin tidak tampak super minimalis. Tetapi pertimbangkan apa yang biasanya Anda lihat dalam karangan bunga Natal: pernak-pernik kaca, lilitan, pita, debu salju palsu, kepingan salju plastik, lampu berkelap-kelip, dan busur besar.

Karangan bunga ini memiliki rute yang lebih minimal dan alami dengan beberapa tambahan tanaman hijau dan irisan jeruk kering

Baca juga: Cara Membuat Pohon Natal Menggunakan Tanaman Sukulen

Aksen Natal minimalis di sudut ruangan

Menaburkan dekorasi Natal di sekitar rumah Anda tidak harus berlebihan. Anda bisa menghias jendela dengan rangkaian rerumputan atau daun pinus palsu yang minimalis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com