Kompas.com - 27/11/2021, 12:37 WIB
Ilustrasi dekorasi natal UNSPLASH/ Annie Spratt Ilustrasi dekorasi natal

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak hanya pohon Natal yang dihias sedemikian rupa untuk memeriahkan suasana Natal, namun pintu rumah juga tak luput dari perhatian.

Biasanya sebagian orang menghias pintu rumah dengan lonceng, kaos kaki, atau pita untuk menyambut kedatangan tamu dari keluarga, sahabat, maupun tetangga.

Melansir dari The Spurce pada Sabtu (27/11/2021) berikut ini ide dekorasi pintu rumah untuk menyambut Natal dari bahan-bahan alami.

Baca juga: Menyambut Natal, Ini 7 Tips Membersihkan Rumah dengan Mudah dan Cepat

Padukan buah beri dan dedaunan cemara

Dalam melihat gambar di atas, Anda akan melihat bahwa satu-satunya hiasan Natal, sebenarnya, adalah karangan bunga di pintu depan.

Namun, bagi mereka yang suka mendekorasi dengan menggunakan tanaman hijau, buah beri, dan bahan alami lainnya, tampilan ini bisa dibilang cukup efektif dan meriah.

Baca juga: 7 Tanaman hingga Bunga untuk Dekorasi dan Hadiah Natal

Ranting pohon yang dihiasi dengan tanaman hijau dan bunga

Karangan bunga Natal yang khas biasanya terdiri dari tangkai yang selalu hijau (dasar), kemudian memasukkan komponen laionnya. Seperti pita, lampu Natal, kayu manis, biji pinus, berri, dan bola-bola aksesoris.

Karangan bunga dengan buah-buahan palsu

Seperti karangan bunga selentingan pada gambar sebelumnya, karangan bunga pada gambar ini agak berbeda dari jenis karangan pintu Natal.

Karena meskipun memiliki dasar yang selalu hijau, ia tidak dihiasi dengan kerucut dan buah alami (yang dapat dikumpulkan secara lokal) tetapi dengan buah buatan.

Karena itu menunjukkan meja yang ditata untuk pesta (penuh dengan semangkuk buah klasik - asli atau tidak), buah adalah elemen yang efektif dalam dekorasi Natal, dengan mudah cocok untuk suasana pesta.

Baca juga: 5 Trik Mendekorasi Rumah untuk Menyambut Natal

Karangan bunga dengan tanaman hijau sebagai dasarnya

Ilustrasi dekorasi natalUNSPLASH/ Erwan Hesry Ilustrasi dekorasi natal

Halaman:


Video Pilihan

Sumber The Spruce
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.