Kompas.com - 27/11/2021, 10:02 WIB
Ilustrasi ruang tamu dengan dekorasi Natal Unsplash/SpacejoyIlustrasi ruang tamu dengan dekorasi Natal

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Natal 2021, banyak penghuni rumah yang merayakannya mulai melakukan berbagai persiapan seperti mendekorasi ruangan, memasang pohon Natal, serta menyiapkan kado Natal. 

Namun, selain hal-hal disebutkan di atas, ada hal penting lain yang tidak boleh dilewatkan untuk menyambut Natal, yakni membersihkan berbagai area di rumah. 

Baca juga: 5 Trik Mendekorasi Rumah untuk Menyambut Natal

Sayangnya, membersihkan rumah tidak bisa dilakukan dengan cepat serta membutuhkan waktu lama. Beruntung, ada banyak tips pembersihan yang bisa dilakukan. 

Melansir dari Your Homes and Gardens, Sabtu (27/11/2021), berikut tips membersihkan rumah dengan cepat dan mudah untuk menyambut Natal.   

Atur waktu saat merapikan

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengatur waktu saat mulai melakukan tugas membersihkan rumah. 

Para ahli mengatakan jika Anda telah mengetahui sebelumnya berapa lama tugas individu, tampaknya tidak terlalu sulit mengatur waktu untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh atau bersama-sama. 

Baca juga: 8 Bahan Makanan yang Dapat Digunakan untuk Membersihkan Rumah 

Letakkan seprai bersih cadangan 

Setelah itu, mulai melakukan pembersihkan pada kamar tidur. Pertama, mengganti seprai lama dan mencuci seprai, lalu masukkan seprai yang telah dicuci ke lemari sebagai cadangan.

Hal bertujuan bila ada tamu atau sanak saudara menginap sehingga seprai sudah bersih dan siap digunakan. Seperti diketahui, Natal juga menjadi acara berkumpul bersama keluarga.  

Baca juga: 7 Tanaman hingga Bunga untuk Dekorasi dan Hadiah Natal

Sortir kulkas

Sebelum berbelanja keperluan makanan untuk Natal, Anda perlu menyortir bahan-bahan yang ada di dalam kulkas guna membuat kulkas selalu rapi.

Membersihkan kulkas dari sekarang tidak hanya menghemat waktu Anda saat menjelang Natal, tetapi Anda juga akan mendapatkan kulkas yang selalu bersih.  

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.