Kompas.com - 27/11/2021, 16:30 WIB
Ilustrasi dekorasi Natal di area pintu masuk rumah Unsplash/SpacejoyIlustrasi dekorasi Natal di area pintu masuk rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagian dari kesenangan menyambut Natal adalah mendekorasi ruangan dan pohon Natal

Namun, selain ruangan dan pohon Natal, pintu masuk rumah juga perlu didekorasi secantik mungkin. Pintu masuk rumah sering kali luput dari perhatian dan terlewatkan mendapatkan dekorasi Natal

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Natal untuk Pintu Rumah dengan Bahan Alami

Padahal, ini merupakan area pertama yang dilihat tamu saat berkunjung sebelum masuk ke rumah Anda. Tentu saja, tamu akan memperhatikannya. Jadi, tak heran, penting untuk mendekorasinya dengan hiasan Natal. 

Apalagi, seperti diketahui, Natal juga menjadi acara berkumpul bersama keluarga serta sahabat. 

Nah, melansir dari Homes to Love, Sabtu (27/11/2021), berikut empat cara menghadirkan keceriaan Natal di pintu masuk rumah.  

Baca juga: Menyambut Natal, Ini 7 Tips Membersihkan Rumah dengan Mudah dan Cepat 

Pasang pohon Natal kecil 

Ilustrasi pohon Natal kecilUnsplash/Joanna Kosinska Ilustrasi pohon Natal kecil
Dekorasi Natal kurang lengap tanpa pohon Natal. Ada bisa menggunakan pohon Natal buatan berukuran kecil untuk area pintu masuk rumah, lalu pasang rangkaian lampu pohon Natal mengelilingi pohon.

Pasang kabel pada bagian belakang vas dan selipkan. Setelah itu, letakkan rangkai pohon Natal buatan itu pada meja di pintu masuk rumah. 

Singkirkan benda apa pun yang membosankan dari atas meja, lalu letakkan benda atau elemen dekoratif Natal seperti lonceng, pita, kaus kaki santa clause, serta beberapa kado Natal. 

Baca juga: 5 Trik Mendekorasi Rumah untuk Menyambut Natal

Berikan cahaya meriah 

Membuat area pintu masuk rumah yang memukau untuk menyambut Natal dapat dilakukan dengan menempatkan pohon Natal di dekat pintu dan menghadirkan suasana meriah sejak tamu tiba berkunjung.

Namun, bila hanya mempunya satu pohon Natal untuk diletakkan di ruang tamu atau ruang kelaurga, Anda bisa memanfaatkan lampu gantung sebaik mungkin.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.