Kompas.com - 20/10/2021, 19:00 WIB
Ilustrasi burung parkit. PIXABAY/WEBANDIIlustrasi burung parkit.

JAKARTA, KOMPAS.com- Burung menjadi salah satu hewan peliharaan terpopuler karena suaranya yang merdu, perawatannya mudah, dan warna bulunya menawan.

Namun, ada sejumlah jenis burung yang dapat menirukan suara atau kata-kata pemiliknya. Jenis-jenis burung ini pun banyak dicari orang untuk hewan peliharaan karena unik dan menarik.

Jenis burung apa sajakah yang dapat meniru suara manusia? Melansir dari The Spurce Pets pada Rabu (20/10/2021) berikut ini 5 jenis burung yang dapat menirukan suara atau kata-kata manusia.

Baca juga: 5 Tanda Burung Peliharaan sedang Depresi

Budgie (Parkit)

Sangat mengejutkan bagi banyak orang bahwa burung parkit kecil juga dikenal sebagai budgerigars sebenarnya dapat berbicara. Beberapa burung parkit bahwa diketahui dapat mengembangkan ratusan kosakata.

Dengan suaranya yang nyaring, terkadang sulit untuk memahami apa yang sebenarnya dikatakan oleh burung parkit ini, tapi bagi para pemiliknya, burung parkit adalah teman ngobrol yang asyik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Cara Melatih Burung Beo Bernyanyi

Burung Beo Amazon

Kelompok burung lain yang dikenal memiliki kemampuan berbicara yang luar biasa adalah genus burung beo Amazon yang cantik dan menawan.

Burung-burung ini tidak hanya dikenal karena dapat memahami banyak kosakata dan mengesankan, tetapi mereka juga terkenal karena kejernihan suaranya yang luar biasa yang menyaingi semua jenis burung beo lainnya.

Selain berbicara, burung beo Amazon pandai mempelajari trik, dan menjadikannya sebagai burung penghibur dan ramah kepada semua orang.

Baca juga: 5 Penyakit Umum yang Mengintai Burung Peliharaan

Burung Beo Quaker

Burung beo abu-abu Afrika.Shutterstock Burung beo abu-abu Afrika.

Burung beo Quaker yang menggemaskan, juga dikenal sebagai parkit Monk, populer dengan bakat bicara dan kepribadiannya yang menawan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.