Kompas.com - 18/10/2021, 12:21 WIB
Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOTIlustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuning adalah warna hangat yang menawarkan perasaan cerah dan nyaman. Warna kuning mengingatkan kita pada sinar matahari, hari-hari musim panas yang hangat, dan bunga-bunga matahari yang bermekaran. 

Kuning merupakan warna populer yang digunakan untuk kamar bayi dan kamar tidur anak karena menjadi warna yang hidup, menyenangkan, serta universal, baik anak perempuan maupun anak laki-laki. 

Baca juga: 6 Pilihan Warna Kuning untuk Ruangan di Rumah Menurut Para Ahli

Warna kuning juga terlihat bagus dalam gaya kamar tidur tradisional, kontemporer, atau eklektik yang menciptakan kamar yang elegan dan bergaya. 

Nah, bagi kamu yang tertarik menghadirkan warna kuning di kamar tidur, berikut enam ide kamar tidur berwarna kuning yang bisa dicoba dilansir dari The Spruce, Senin (18/10/2021). 

Wallpaper kuning cerah

Cara mudah membawa warna kuning ke dalam dekorasi Anda adalah menggunakan wallpaper yang menyertakannya sebagai warna utama.

Wallpaper dengan motif bunga selalu menjadi pilihan terbaik, terutama untuk kamar tidur. Meski sangat cerah dan menonjol, wallpaper ini dengan mudah menyatu dengan nada dan barang lain yang ada di seluruh ruangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 7 Ide Cerahkan Kamar Tidur dengan Warna Kuning

 

Gunakan furnitur aksen

Membawa warna kuning ke kamar tidur bisa terasa seperti tugas menakutkan, jadi mulailah dari yang kecil dengan memilih satu furnitur aksen.

Bahkan di ruangan dengan nada dingin, satu statement piece berwarna cerah bisa menerangi ruangan. Misalnya, sebuah meja atau kursi kuning bisa menarik perhatian tanpa mendominasi seluruh ruangan. 

Padukan dengan nada hangat

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna kuning.
Tanpa ragu, kuning dapat dipasangkan dengan baik bersama banyak warna berbeda di seluruh spektrum. Namun, memasangkan kuning dengan warna lain seperti merah atau oranye dapat menciptakan lingkungan yang mengundang serta hangat.

Kuning dan oranye memunculkan gagasan tentang matahari dan dapat dengan mudah menyegarkan Anda pada pagi hari setelah istirahat malam yang nyenyak. 

Baca juga: Tren Dekorasi Kamar Bayi 2021, Warna Netral hingga Sentuhan Kuning

Halaman:


Sumber The Spruce
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.