Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Ide Menghadirkan Warna Kuning di Kamar Tidur

Kuning merupakan warna populer yang digunakan untuk kamar bayi dan kamar tidur anak karena menjadi warna yang hidup, menyenangkan, serta universal, baik anak perempuan maupun anak laki-laki. 

Warna kuning juga terlihat bagus dalam gaya kamar tidur tradisional, kontemporer, atau eklektik yang menciptakan kamar yang elegan dan bergaya. 

Nah, bagi kamu yang tertarik menghadirkan warna kuning di kamar tidur, berikut enam ide kamar tidur berwarna kuning yang bisa dicoba dilansir dari The Spruce, Senin (18/10/2021). 

Wallpaper kuning cerah

Cara mudah membawa warna kuning ke dalam dekorasi Anda adalah menggunakan wallpaper yang menyertakannya sebagai warna utama.

Wallpaper dengan motif bunga selalu menjadi pilihan terbaik, terutama untuk kamar tidur. Meski sangat cerah dan menonjol, wallpaper ini dengan mudah menyatu dengan nada dan barang lain yang ada di seluruh ruangan.

Gunakan furnitur aksen

Membawa warna kuning ke kamar tidur bisa terasa seperti tugas menakutkan, jadi mulailah dari yang kecil dengan memilih satu furnitur aksen.

Bahkan di ruangan dengan nada dingin, satu statement piece berwarna cerah bisa menerangi ruangan. Misalnya, sebuah meja atau kursi kuning bisa menarik perhatian tanpa mendominasi seluruh ruangan. 

Kuning dan oranye memunculkan gagasan tentang matahari dan dapat dengan mudah menyegarkan Anda pada pagi hari setelah istirahat malam yang nyenyak. 

Skema warna kuning monokromatik

Jika takut terlalu banyak warna kuning di ruangan, cobalah bekerja dengan skema warna monokromatik yang membutuhkan perhatian, tetapi hasilnya sepadan.

Cara mudah untuk mencapai ini adalah tetap menggunakan warna kuning yang serupa, tapi menggunakan kain, tekstur, dan elemen berbeda.

Misalnya saja, seperti kamar rancangana Amanda Marie Martinez yang menggunakan pintu lemari, kaca jendela, kursi, dan bangku sofa mewah berwarna kuning sebagai kanvas untuk menampilkan rona kuning yang ceria.

Dinding putih membantu setiap item muncul dan elemen berbeda yang dimainkan membuat ruangan tampak menarik dan menyenangkan. 

Mainkan dengan tekstur dan pola

Kuning adalah warna aksen yang indah. Alih-alih bertahan dengan item dekorasi warna solid, bermain dengan tekstur dan pola berbeda dapat menghidupkan warna kuning dengan cara yang benar-benar baru.

Mulai dari, menggunakan wallpaper emas yang dapat menarik perhatian, dinding galeri kecil di atas tempat tidur yang menampilkan warna dan gaya berbeda, bantal bunga dan lampu rotan. Ide ini akan menampilkan hasil yang menarik dan menakjubkan. 

Kamar tidur eklektik kuning, oranye, dan biru

Tidak perlu menghindar dari warna-warna berani. Menyatukan warna cerah seperti biru, oranye, dan kuning dapat berfungsi sebagai latar belakang yang fantastis untuk kamar tidur bergaya eklektik.

Anda dapat mengaplikasikan wallpaper cantik berwarna biru dengan aksen emas, gorden oranye, dan seprai dan selimut kuning. Ketiga warna ini bekerja sama menciptakan ruang yang menakjubkan.

Penambahan lampu geometris, hiasan dinding gantung, dan lampu gantung unik menciptakan gaya eklektik yang sangat disukai.

https://www.kompas.com/homey/read/2021/10/18/122100176/6-ide-menghadirkan-warna-kuning-di-kamar-tidur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke