Kompas.com - 18/10/2021, 11:44 WIB
Ilustrasi freezer, menyimpan makanan di freezer. SHUTTERSTOCK/GRAHAM HUGHESIlustrasi freezer, menyimpan makanan di freezer.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika ingin mengawetkan makanan lebih lama, banyak orang yang menyimpan makanan di dalam freezer. Akan tetapi, makanan tersebut tak selamanya dapat bertahan meskipun diletakkan di dalam freezer.

Melansir dari Family Handyman, Senin (18/10/2021), ada beberapa makanan yang harus segera dikeluarkan dari freezer agar freezer tidak berbau dan memengaruhi makanan segar lainnya di dalam freezer tersebut.

1. Es batu bau 

Es batu yang terlalu lama di dalam freezer lama kelamaan akan berbau. Terlebih ketika mereka dijadikan satu dengan makanan lainnya.

Baca juga: Mengapa Freezer Penuh Bunga Es? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Sebab, setelah es batu menyerap aroma di sekitar mereka, mereka tidak akan pernah bisa menghilangkannya.

Ilustrasi freezer, menyimpan makanan di freezer. SHUTTERSTOCK/LIGHTFIELD STUDIOS Ilustrasi freezer, menyimpan makanan di freezer.

2. Makanan yang terlupakan

Hindari menyimpan makanan terlalu lama di dalam freezer. Meskipun dapat mengawetkan makanan, namun tak selamanya makanan tersebut bisa dikonsumsi kembali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain harus melihat tanggal kedaluwarsa, makanan yang disimpan di dalam freezer tidak boleh lebih dari tiga bulan. 

3. Kopi basi

Menyimpan kopi bubuk di dalam freezer dapat menjaga kesegarannya, tetapi perhatikan sudah berapa lama biji kopi tersebut disimpan di sana.

Baca juga: 4 Tips Menjaga Freezer Bekerja Maksimal Saat Cuaca Panas

Biji kopi menyerap kelembapan, serta berbagai rasa dan bau di sekitarnya, jadi pastikan untuk menggunakannya dalam waktu tiga bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.