Kompas.com - 18/10/2021, 09:12 WIB
Ilustrasi makanan kucing. SHUTTERSTOCK/AFRICA STUDIOIlustrasi makanan kucing.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada kalanya makanan kucing atau makanan anjing yang Anda berikan tidak cocok untuk hewan peliharaan Anda. Oleh sebab itu, mengganti makanan dengan merek yang lain sering menjadi pilihan.

Jika Anda mempertimbangkan untuk mengganti makanan hewan peliharaan ke merek yang lain, penting untuk diketahui bahwa prosesnya tidak sesederhana itu. Menurut dokter hewan, ada cara yang benar dan salah untuk mengalihkan anjing atau kucing dari satu merek ke merek lain.

Dilansir dari Martha Stewart, Senin (18/10/2021), langkah pertama adalah tanyakan pada diri sendiri mengapa Anda berpikir untuk mengganti makanan kucing atau anjing Anda.

Baca juga: Daftar Makanan Manusia yang Bisa Membuat Anjing Keracunan

Ilustrasi makanan anjing. PIXABAY/ALKHAINE Ilustrasi makanan anjing.

"Terkadang, mengganti makanan hewan peliharaan Anda adalah tepat karena perubahan hidup. Dia tumbuh dari anak anjing atau kucing menjadi anjing atau kucing, misalnya," kata Becky Krull, pemilik Rumah Sakit Hewan Green Bay dan Allouez.

Akan tetapi, menurut ahli gizi klinis hewan Renee Streeter, di lain waktu, hewan peliharaan Anda mungkin menunjukkan tanda-tanda kesulitan dengan makanannya saat ini, seperti tinja yang tidak konsisten, menolak makan, atau menunjukkan reaksi alergi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam hal ini, penting untuk berbicara dengan dokter hewan tentang mengganti makanan hewan peliharaan.

"Karena mengganti makanan dapat membantu mengatasi masalah ini, dan menyembunyikan informasi penting tentang jenis diet apa yang lebih baik bagi hewan peliharaan Anda," jelas Streeter.

Baca juga: Sederet Alasan Kucing Menjatuhkan Makanan dan Air ke Lantai

Konsultasikan dengan dokter hewan

Sebelum mengganti makanan hewan peliharaan, penting untuk berbicara dengan dokter hewan, yang dapat mempertimbangkan makanan apa yang dapat mengatasi masalah mendasar yang dialami hewan peliharaan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.