Kompas.com - 17/10/2021, 19:00 WIB
Ilustrasi hamster. PEXELS/SHARON SNIDERIlustrasi hamster.

JAKARTA, KOMPAS.com- Dalam berbagai adegan film kartun, hamster kerap diartikan sebagai hewan pengerat yang suka makan keju.

Namun, apakah hewan pengerat seperti hamster benar-benar menyukai keju? Beberapa jenis hewan pengerat memang menyukai keju, dan hamster adalah hewan pengerat yang cenderung menikmati berbagai makanan ringan termasuk keju. Tapi apakah keju sehat untuk hamster? 

Keju mungkin aman dalam jumlah dan takaran yang kecil, tapi jika terlalu banyak dikonsumsi oleh hamster juga tidak baik untuk kesehatan.

Dalam artikel ini akan dijelaskan lebih lanjut mengenai efek samping keju untuk hamster dan bolehkah hamster makan keju? Melansir dari The Spurce Pets pada Minggu (17/10/2021). 

Baca juga: Penyakit Ekor Basah pada Hamster: Penyebab, Gejala, dan Penanganannya

Apakah keju baik untuk hamster?

Hamster juga dapat memicu reaksi alergi, misalnya karena kandangnya yang jarang dibersihkan.PIXABAY/FREE-PHOTOS Hamster juga dapat memicu reaksi alergi, misalnya karena kandangnya yang jarang dibersihkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keju aman jika dikonsumsi untuk hamster dalam jumlah kecil, tetapi itu bukan bagian penting dari makanan mereka.

Hamster adalah omnivora yang dapat menikmati berbagai makanan. Di alam liar, hamster cenderung memakan biji-bijian, biji-bijian, rumput, dan terkadang serangga.

Untungnya, makanan komersial yang lengkap dan seimbang tersedia untuk memastikan hamster mendapatkan semua yang mereka butuhkan.

Makanan hamster biasanya berbentuk pelet atau campuran dari biji-bijian, vitamin, dan mineral.

Baca juga: 5 Kerugian Memelihara Hamster yang Perlu Diketahui

Secara umum, hamster harus makan setidaknya 50% makanan hamster komersial dan hingga 50% sayuran mentah agar tetap sehat.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.