Kompas.com - 16/10/2021, 19:42 WIB
Ilustrasi kucing sedang berguling-guling. UNSPLASH/JACALYN BEALESIlustrasi kucing sedang berguling-guling.

JAKARTA, KOMPAS.com-- Tingkah yang lucu dan menggemaskan dari kucing seringkali membuat kita tertawa dan terhibur. Bahkan, suara "meong" yang keluar dari mulut kucing terdengar manja dan menggemaskan.

Belum lagi kucing yang kecil dan berbulu yang sangat suka bermain, membuat kita semakin tak bisa menahan untuk menyayangi mereka.

Tetapi, apakah kucing tahu kapan mereka lucu? Tidak banyak penelitian untuk memberi tahu kita apakah mereka sengaja melakukan hal-hal lucu atau tidak, tetapi ada penjelasan untuk hal-hal yang mereka lakukan. Berikut pemaparannya yang dilansir dari Catster, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Kenapa Kucing Tidur di Dalam Kotak Pasirnya? Cermati 2 Faktor Ini

Perilaku lucu yang umum pada kucing

Apa yang membuat tampak lucu? Jawaban yang tepat itu akan tergantung pada orang dan preferensi mereka, tetapi mungkin kebanyakan orang menganggap tubuh kecil, berbulu, mata lebar, dan wajah mungil mereka menggemaskan.

Mengapa? Umumnya, manusia secara alami tertarik pada hal-hal yang menyerupai bayi, seperti binatang atau kartun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini mungkin mengapa anak kucing, anak anjing, dan bayi hewan lainnya dapat menarik hati sanubari seseorang, dan peringatan kelucuan yang muncul di otak kita dapat berlanjut setelah seekor hewan memasuki usia dewasa.

Tidak seperti anjing, yang telah belajar menggunakan berbagai ekspresi wajah dan tubuh untuk menyampaikan kelucuan mereka (kadang memanipulasi pemiliknya yang memujanya untuk memberikan apa yang mereka inginkan), kucing melakukan hal-hal yang sedikit berbeda.

Mendengkur, menguleni, mengejar dan memukul mainan, menguntit, menerkam, dan meringkuk di jendela yang cerah hanyalah beberapa perilaku kucing paling lucu yang mungkin kita lihat.

Baca juga: Kucing Liar Sering Datang ke Rumah? 4 Hal Ini Bisa Jadi Alasannya

Memahami bahasa tubuh kucing

Kucing, seperti semua hewan, mengandalkan isyarat bahasa tubuh mereka untuk

Halaman:


Sumber Catster
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.