Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cara Mudah Menambahkan Warna ke Dekorasi Dapur

Kompas.com - 15/10/2021, 07:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur kerap dijuluki jantungnya rumah, karena pentingnya aktivitas sehari-hari di sana. Ketika Anda menghabiskan waktu di sana, mudah untuk mengabaikan warna dan dekorasi dapur, sehingga kerap membuat Anda mudah bosan dan tak nyaman.

Mungkin Anda mulai memperhatikan bahwa dapur terlihat sedikit membosankan, tetapi Anda belum benar-benar siap untuk melakukan renovasi besar pada dapur.

Sebagai alternatif, Anda bisa menambahkan semburat warna pada dekorasi dapur Anda. Cara ini tentu lebih mudah ketimbang harus melakukan renovasi besar-besaran.

Baca juga: 3 Pilihan Warna Dapur yang Memberikan Efek Luas dan Tenang

Dilansir dari The Spruce, Jumat (15/10/2021), berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menambah warna ke dekorasi dapur Anda.

Ilustrasi dapur dengan nuansa warna kuning.SHUTTERSTOCK/DMITRY PISTROV Ilustrasi dapur dengan nuansa warna kuning.

1. Mengaplikasikan warna di tempat yang tidak terduga

Menambahkan warna akan menyebarkan ruangan mana pun, termasuk dapur. Anda bisa mengecat permukaan dapur yang tidak terduga, misalnya meja dapur, dinding dapur, atau langit-langit dengan warna yang menyegarkan.

Untuk meja dapur, Anda bisa menggunakan warna hijau mint, warna biru muda, hingga kuning pastel. Adapun untuk dinding dapur atau backsplash, Anda bisa mengecat dengan warna merah tua atau hijau zaitun.

Anda juga bisa menggunakan warna-warna yang lembut untuk mengecat langit-langit dapur, seperti warna biru langit atau peach.

Baca juga: 7 Cara Memaksimalkan Ruang di Dapur Kecil

2. Menambahkan keset dapur bermotif

Menghidupkan kembali warna dapur Anda bisa sesederhana menambahkan keset dapur baru. Pilih keset dapur dengan motif-motif menarik yang kini banyak dijual di toko online.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com