Kompas.com - 06/10/2021, 10:51 WIB
Lili paris atau spider plant adalah tanaman ini bisa hidup di kondisi cahaya terang atau sedang, serta pada kondisi tanah yang lembap merata. SHUTTERSTOCKLili paris atau spider plant adalah tanaman ini bisa hidup di kondisi cahaya terang atau sedang, serta pada kondisi tanah yang lembap merata.

JAKARTA, KOMPAS.com - Asap rokok di rumah bisa menyebabkan kualitas udara dalam ruangan yang buruk dan dapat mempengaruhi kesehatan anak-anak, orang tua, dan mereka yang memiliki masalah pernapasan.

Melansir dari Hunker, Rabu (6/10/2021), udara segar umumnya dianggap sebagai solusi terbaik untuk melepaskan asap rokok dari udara dalam ruangan. Tanaman dalam ruangan tertentu dapat berguna untuk menghilangkan racun dan meningkatkan kualitas udara.

Berikut beberapa tanaman yang dapat membantu menghilangkan racun pada asap rokok tersebut.

Baca juga: 7 Jenis Pakis yang Cocok Jadi Tanaman Hias, Bisa Mempercantik Ruangan

Ilustrasi tanaman hias bunga peace lily.SHUTTERSTOCK/TATYANA ABRAMOVICH Ilustrasi tanaman hias bunga peace lily.

1. Peace lily

Laman SixWise merekomendasikan peace lily untuk membantu membersihkan polutan asap rokok dari udara dalam ruangan. Juga disebut nama genus Spathiphyllum, peace lily dikenal karena daunnya yang lebar, hijau tua dan bunga putih berbentuk sekop.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Peace Lily dianggap efektif menghilangkan kontaminan dalam ruangan seperti benzena dan formaldehida.

Tanaman tumbuh subur di daerah yang teduh, mungkin sedikit terkulai dari sinar matahari yang berlebihan dan biasanya membutuhkan penyiraman sekitar seminggu sekali.

Daun peace lily seringkali sangat mengkilap dan mungkin perlu dibersihkan dari waktu ke waktu.

Baca juga: 4 Tanaman Bunga yang Dapat Menyegarkan dan Mengharumkan Ruangan

2. Spider plant

Spider plant atau tanaman laba-laba adalah tanaman tahunan yang dicirikan oleh daun panjang, sempit, melengkung yang tak terhitung jumlahnya yang berasal dari pusat tanaman dan meniru bentuk laba-laba dengan banyak kaki.

 

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.